Pages

Pesan-Pesan Untuk Wisudawan, Adek Kelas Dari Kakak Kelas Yang Sudah Selesai

Wednesday, November 8, 2017
Edisi kangen ibu negara
Dulu sewaktu masih 2014-2015 saya menulis pesan-pesan untuk kakak kelas angkatan 11 waktu itu, pas waktu saya wisuda sendiri lupa nulis pesan-pesan untuk diri sendiri. hehe sekarang wisuda angkatan 13 ingat, karena memang di grup yang saya ikut di dalamnya lagi ramai dengan ucapan wisuda dan selamat. 

Tulisan yang dulu bisa di nikmati di sini KLIK 

Oke, sekarang menulis pesan untuk diri sendiri dan untuk adik kelas yang sekarang sudah selesai dan sudah wisuda dan sudah menyelesaikan tugas untuk menuntut ilmu dan mendalaminya. 

Namun sebelum kesana saya mau sedikit bercerita tentang dulu saya sewaktu mau lulus di 2016. Dulu sebelum saya lulus saya sudah kerja di Home Scholing Grup Khoiru Ummah, yang dulu di azzikra tempatnya. Dan sebelum itu saya sudah menikah, cerita pernikahan bisa di cek di KLIK Tentang pesan-pesan Nikah ala Bilal juga bisa di cek di KLIK 

Oke biar gak panjang lebar ya, kita masuk ke pesan-pesan.

Owh ya sebelum masuk tadi pagi saya juga nulis bahwa wisuda itu adalah awal, bukan akhir. KLIK .

Oke jadi pesannya adalah, Bahwa apa yang kamu harapkan dan kamu inginkan harus kamu perjuangkan, apa yang kamu mimpikan harus di camkan dalam-dalam, seperti apa dan bagaimanapun keadaan kamu setelah S1. 

Lalu apa yang telah kamu dapat, jalani itu dengan baik dan berikan kontribusi lebih untuk perusahaan jika kamu kerja, atau jika kamu ngabdi juga kamu harus berikan kontribusi lebih, kalau kamu bisa bilang bisa, kalau kamu gak bisa bilang gak bisa dan siap belajar untuk bisa, jangan hanya sekedar bilang gak bisa dan gak mau bertumbuh.

Lalu selanjutnya, terulah tumbuh, dan teruslah berkembang karena duniamu ini berbeda, dunia kampus dengan dunia nyata berbeda, dan berupayalah untuk bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, beradaptasi. Menentang arah memang baik, cuman pahamilah posisi kamu, lalu tanya sudah kuat gak posisi kamu kalau kamu mau melawan arah, kalau belum ya pikir dua kali. Oke

Udah itu aja dulu, semoga ilmumu bermanfaat dan berguna, dan bagi kamu yang sudah merangaki karier jalanilah karire itu dengan baik untuk masa depan kamu. OK

                                                                                                               M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID


No comments:

Post a Comment