Pages

ORANG KAYA MATI, ORANG MISKIN MATI, RAJA RAJA MATI.............

Saturday, January 6, 2018
Bukber ikatan mahasiswa asal kalimantan di sentul

ORANG KAYA MATI, ORANG MISKIN MATI, RAJA RAJA MATI.............


Kalau yang sering dengarin ceramah UAS pasti tahu lagu itu dan pasti paham dan mengerti. 


Ya persis dengan lagu itu, ORANG KAYA MATI....



Saya pengen bercerita tentang daerah saya tinggal, yakni di Gunung Batu Sambung Makmur Banjarmasin Kalsel, dekat dengan madrasah. INI GOOGLE MAPS nya KLIK 


Ya saya hidup di situ, dan besar disitu, sekolah SD dan Madrasah juga di situ. 


Di desa saya dulu orang yang kaya banget itu tidak ada, hanya ada beberapa yang kaya, dengan memiliki banyak kebun cengkeh dan memiliki rumah besar atau memiliki kebun pisang yang luas. 


Itu di desa saya, sedang di desa sebelah, sambung makmur, yang sekarang menjadi kecamatan baru, pemekaran dari pengaron, ada beberapa orang kaya yang sangat terkenal. 


H. RAHMAT, H. MANSUR, H. JATIM, H. SAMUD dan beberapa dari yang juga kaya lebih kaya dari orang sekitaran rumah saya. 



Seiring berjalannya waktu, H. Samud meninggal, beliu memiliki tambang batu bara, dan memiliki banyak sapi yang di titipin di warga warga desa untuk di rawat, dan ICON mobil mobil beliau dulu adalah BL. itu dulu di masa jayanya beliau. Sekarang sudah meninggal dan belum ada dari putra-putranya yang bisa meneruskan sebesar beliau. sampai saat ini, entah di 2018 ini atau di 2019 nanti dan seterusnya. OK

Untuk All jalan-jalan Bilal:  KLIK HERE

Selanjutnya H. Jatim, beliau masih hidup, berbisnis batu baru juga dulu, tapi sekarang selama yang saya tahu fokus di batu koral. Tapi sepenglihatan mata, kekayaan beliau masih di bawah yang saya jelasin diatas. 



Selanjutnya H. Mansur, ini paling kayanya, kalau ceritanya dulu beliau juga sama, orang melarat, bahkan cerita nenekku semasa beliau masih hidup H. Mansur itu dulu juga ikut ikut ke sawah ikut mengurusi sawah ikut ibunya yang kerja di sawah orang lain. Itu maa kecilnya. 



Masa besarnya beliau jadi pengusaha tambang, ikut H. Marzuki, yang dulu sebelum haji mansur kaya, H. Marzuki ini paling kayanya katanya, tapi beliau sudah meninggal sebelum saya lahir atau telah saya lahir tapi saya gak menututi masa kejayaan beliau. 



H. Mansur ini terkenal, banyak membantu pembangunan masjid, madrasah dan mushalla mushalla di mana mana. anaknya beliau sekarang menjadi wakil bupati banjar. Namanya Saidi mansur. 



Nah yang terakhir itu H. Rahmat, beliau Bos PT RBU, beliau juga banyak membantu masyarakat dan banyak membantu ini dan itu di masyarakat. Beliau ini yang meninggal di tahun baru 2018 kemaren, pas kemaran itu tahlilan terakhirnya kata paman. beliau juga rutin mengadakan pengajian atau rutinan tiap malam senin pengajian dengan guru ahmad barmawi. 


KENANGAN BERSAMA H. RAHMAT DULU DI AMPEL KLIK


Saya punya kenangan tersendiri dengan beliau, yang akan saya tulis khusus. 


Ya, kembali ke judul di atas, ORANG KAYA MATI. 


Sekarang sudah tidak ada lagi beliau, dan sudah tidak ada lagi. Semoga amal sholeh dan kebaikannya di balas berlipat ganda oleh Allah swt dan semua kesalahannya di maafkan oleh Allah swt.  

                                                                                               M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID










No comments:

Post a Comment