Pages

Pemilih, orang yang dipilih, Marketing dan kotak KPU

Monday, January 22, 2018
Menemani ibu negara masak-masak di gedung GSMI Bogor

Tim sukses itu sama halnya dengan marketing, mereka menjual orang, menjual program dan menjual foto.

Cara mereka berjualan juga bermacam-macam, ada yang berjualan dengan menjelekkan produk orang lain, kalau dalam politik di sebutnya dengan black campaign. Membagus-baguskan produk sendiri dan menjelek-jelekkan produk orang lain.


Marketing yang kayak gini ini perlu di kasih perhatian dan pelajar tersendiri oleh Tim KPU. Agar tidak melakukan hal itu dan tidak mengulangi.

Ada juga yang jualan dengan membaguskan produk sendiri, tapi tidak menjelekkan produk orang lain. Ini bagus dan perlu di tiru dan di terapkan dalam banyak praktek.

Lalu berjualannya gimana? Namanya jualan pasti ada target market, atau target pasar, atau target pembeli. Kita mau jualan ke siapa? Terus gimana caranya agar dia mau beli. Atau kalau dalam istilah memancing, kita mau ikan apa? Lalu setelah kita tau mau ikan apa, kita juga perlu tau apa kesukaan ikan itu, atau umpan yang mau di kasih agar si ikan itu bisa kita dapatkan.

Lalu kita sebagai pemilih, perlu dan penting untuk tahu dan paham seluk beluk orang yang akan kita pilih. Kalau dalam urusan mancing memancing si ikan tidak bisa milih mau makan umpan yang mana, di diri mereka apa yang mereka suka mereka makan, tidak tahu akhirnya terpancing dan berujung di gorengan.


Kita sebagai manusia yang berakal bisa berfikir, bisa mereka-reka, bisa bertanya, sehingga tidak berakhir di gorengan juga.

Sampek di masyarakat kita keal, siapapun pemimpin ya sama aja kayak gini, kayak gini aja, siapapun pemiminnya tetap aja harga mahal, tetep aja jalan rusak, tetap ajal harga produksi petani murah, siapa aja pemimpinnya tetap aja obat obatan, periksa di dokter mahal”.

Ketika ada keluhan-keluhan semacam ini kan berarti ada yang salah dari pemimpin itu, ada yang tidak benar, maka perlu untuk mencari figur baru, figur yang bisa membawa perubahan kearah yang lebih baik dan lebih bagus lagi.

So, cerdaslah menjadi pemilih, jangan sampek berakhir di penggorengan seperti ikan yang tidak tahu ada apa di balik umpan kesukaanya.

Salam
M. Albilauddin Al-Banjari

Calon pemimpin dunia
                                                                                                             M. Albilaluddin al-Banjari, SH 
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment