Pages

BERMUKA DUA, BERTOPENG BELAKA

Monday, April 16, 2018

Dalam hidup ini kan kita ini makhluk sosial, jadi bergaul dan bergabung dengan banyak orang dengan banyak perngai dan banyak sikap. Bermacam-macam sikap dan bermacam-macam karakter ada dalam diri setiap manusia. 



Ada mnausia yang suka menjilat, ada manusia yang bermuka dua, ada manusia yang berbisa, ada juga manusia yang pengkhianat. 


Untuk membedakan antara satu dengan yang lain memang perlu kejelian dan kehati-hatian, karena dalam kehidupan sehari-hari semua manusia itu sama gaya dan rupanya serta bentuknya, cuman tak lama kemudia dia bisa menunjukkan hal yang di luar nalar dan kadang kita sendiri tidak yakin dan tidak percaya, "masa dia kayak gitu sie, kok bisa gitu ya, aku masih gak percaya kalau dia ternyata kayak gitu padahal bla bla bla " panjang lebar. 


Kalau kita liat dari sisi pelakunya, bisa berbagai motif, bisa karena memang sudah kebiasaan dia seperti itu, atau bisa juga karena sedang kepepet, atau bisa juga permasalahan lain yang kita sendiri tidak tahu apa. 


Tapi yang jelas, dalam kehidupan ini juga yang kekal hanya kepentingan, sehingga hal yang di luar lingkup kepentingan itu menjadi tidak penting dan tidak berharga lagi. Semisal gini, kalau kamu adalah orang yang punya kedudukan tinggi, tak sedikit orang yang datang kepadamu, sok imut, sok manis, sok baik dan sok sok yang lain. Namun di balik itu semua ada hal yang di inginkan dan di harapkan darimu.  


Maka dalam dunia fiqih, terkait hal sogok ada pemberian yang boleh dan halal di ambil, ada juga yang tidak boleh dan tidak halal diambil. 


lhoh kok jadi panjang, gini kita kembali lagi ke judul. 


BERMUKA DUA DAN BERTOPENG BELAKA. 

Artinya di depan dia bilang apa, tapi di belakang dia bilang apa. Maka penting untuk berhati-hati dengan orang yang semacam ini, karena mungkin dia cerita orang lain di depan kita semacam itu, nanti di depan orang lain dia cerita tentang kita semacam yang lain lagi. 


Inti tulisan ini hati-hati. Udah itu aja hehehe. 


BACA JUGA


Jangan Membuat Orang Berprasangka : KLIK HERE

Hidup Dengan Berbagai Versi  : KLIK HERE

Tamu Mantan Ketua HMI : KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com



No comments:

Post a Comment