Pages

#HariKeEnamRamadhanBilal, Damai Dan Tentram Dengan Saling Pengertian

Wednesday, May 23, 2018
Stasiun Pasar Senin
Tentang judul di atas, tentang kata saling maka sangatlah luas cakupannya, bisa antar etnis, antar kabupaten kota, antar kecamatan, antar negara dan antar organisasi. 


Toh walaupun memang pada dasarnya tidak jarang kata saling itu di salah artikan. Tentang Penyalah artian kata saling bisa di baca di tulisan saya KLIK HERE.


Oke masuk lagi, di hari kelima ini Bilal sudah ada di sidogiri, sudah masuk kantor dari hari ke empat, dan tidak masuk di hari ketiga. Memang masuk kantor di bulan puasa itu di mulai tanggal 3 ramadhan. Tapi tanggal tiga belum di pasuruan jadinya ya tidak masuk. Bahkan di puasa sebelumya, saya satu bulan tidak masuk. Dan ijin pada atasan saya. 


Untuk ramadhan tahun ini masuk karena ada tugas yang mau tidak mau tidak bisa di tinggal. Yakni ikut bantu mengurusi pelatihan SOP, termasuk dari rapat-rapat, belanja kebutuan SOP, dll lah. 


Balik lagi ke judul, Dengan saling pengertian dan tidak banyak menuntut dan saling memahami hidup akan lebih damai dan lebih tenang serta lebih tentram. 


Banyak kita punya aset, tapi hati tidak tenang dan tidak damai, serasa sulit dan serasa sempit dunia ini, persis kayak lagu yang sedang trending saat ini, "Bagaimanapun luasnya bumi ini, tidak akan tenang dan tidak akan anteng, kalau gak ada toleransi, kalau hidup tanpa toleransi" ya itulah lagunya, yang reff awalnya itu "Kullau hadil ard, ma takfi masahh lau naisyu bila samahah". 


Jadi gak tenang, gak nyaman, gak anteng, gak tentrem rasanya, padahal aset banyak kita punya, mobil punya, pabrik punya, perusahaan punya, kapal terbang punya, jet pribdi punya, tambang punya, ladang emas punya, perkantoran, hotel, bahkan pulau punya, tapi kalau gak SALING, ya tetep aja sedih dan gak tentrem. 


Udah itu aja, semoga bermanfaat dan berguna. Jangan lupa saling mengerti. 

BACA JUGA

Hari Ketiga Puasa: KLIK HERE

Hari KeEmpat Puasa: KLIK HERE


Hari KeLima Puasa: KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com 



No comments:

Post a Comment