Pages

KETIKA KAMU TIDAK TENANG

Saturday, December 8, 2018

Dalam kehidupan, tidak selamanya berjalan mulus dan berjalan sesuai dengan kemauan diri dan kemauan hati. Adakalanya ada saja hal yang membuat hati gundah dan gelisah, merana, merasa tidak nyaman, merasah lara dan persaan lain yang sulit diungkapkan dengan kata-kata tapi mudah untuk dijelaskan pada orang yang pernah mengalaminya. 



Dalam ruang yang lapang hati terasa sepit, dalam alam yang bebas diri merasa terkekang, dalam waktu yang panjang merasa di kejar-kejar, dan ada hal yang mengusik diri yang membuat diri ini tidak tenang dan tidak nyaman dalam keasaan yang dasarnya nyaman. 


Jika itu terjadi pada anda, jika hal itu mengenai diri Anda, itu karena beberapa faktor yang sehingga hati anda menjadi sempit dan menjadi suit berkompromi dengan banyak hal yang harusnya bisa berkompromi bahkan diri Anda menjadi orang yang sangat tertekan dan merasa tidak nyaman. 


Lalu apakah kira-kira obatnya?


Sebelum berbicara tentang obat, adakalanya kita perlu bertanya dulu, kenapakah gerangan hal ini bisa terjadi, ada apa dan kenapa? dan tak jarang itu karena perbuatan dosa. 


Maka bertobatlah, dan teruslah isi dengan dzikir khofi ataupun dengan dzikir jali, sehingga sedikit demi sedikit hati akan merasa tenang dan merasa nyaman. Sehingga dalam keadaan sempitpun terasa lapang, keadaan susahpun terasa nikmat, keadaan sedihpun terasa senang. 


Bismillah 

BACA JUGA

KENAPA TUGAS TIDAK DI LAKSANAKAN? : KLIK HERE

ALBUM MAULID NABI : KLIK HERE


SAYA PERNAH BACA BUKU KAKAK...: KLIK HERE 

                                                                                   M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                          CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                           Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment