Pages

Ketika fasilitas tidak memadai, atau memadai tapi tidak berfungsi, atau memadai tapi personnya tidak bisa mengoprasikan dengan benar atau menjaganya dengan apik.

Monday, February 11, 2019


Dalam perkantoran atau dalam dunia organisasi atau dalam dunia bisnis, akan banyak hal yang kadang dari logika aja tidak masuk, tau bahkan bisa jadi kita mejadi orang yang menghilangkan akal sehat. Atau menjadi orang yang tidak yakin lagi dengan akal sehat.



Kembali ke judul, Ketika fasilitas tidak memadai, atau memadai tapi tidak berfungsi, atau memadai tapi personnya tidak bisa mengoprasikan dengan benar atau menjaganya dengan apik.  Ketika hal ini diatas terjadi maka perlu untuk di pilah satu persatu dengan baik dan benar, sehingga penanganan dan jalan keluarnya bisa sesuai dan seharusnya.


Yang pertama, ketika memang fasilitas tidak memadai, maka yang perlu dilakukan adalah, bagi atasan, mengusahakan agar fasilitas itu bisa memadai, bagi bawahan cobalah untuk berkreasi dan melakukan hal kreatif yang sekiranya tanpa alat tersebut tapi bisa menghasilkan sebuah hasil yang sama.
Jadi perlakuan dan kegiatan yang harus di lakukan berbeda, tergantung posisinya masing-masing.



Lalu selanjutnya ketika fasilitas sudah memadai tapi tidak berfungsi, artinya ketika tidak berfungsi, sama aja dengan tidak ada, tapi penanganannya beda, kalau kamu sebagai atasan, maka kamu perlu berfikir bagaimana sekiranya bisa berfungsi dan baik lagi, kalau memang perlu mendatangkan ahli, datangkan ahli, kalau memang perlu pembaharuan atau ganti baru ganti baru, sehingga agenda kerja dan kegiatan tidak tersendat. Kalau kamu menjadi bawahan, coba untuk berfikir dan belajar lebih mendetail terkait fasilitas tersebut.



Ketika yang selanjutnya terjadi, yakni personnya yang bermsalah, maka, sebagai atasan kamu perlu mengadakan pelatihan atau training, sehingga orang orang kamu bisa mengoprasikan dengan baik dan benar. Jika kamu menjadi bawahan, sadar dirilah, dan belajarlah, jangan buat atasanmu malu dan gedek sama kamu.


Itu mungkin beberapa hal yang bisa mnejadi acuan dan jalan keluar yang baik


BACA JUGA

SAKIT ITU TIDAK ENAK, AKU SUDAH MERASAKANNYA : KLIK HERE

SEBERAPA PENTINGKAH KAMU DI ORGANISASIMU? : KLIK HERE


NABUNG EMAS: KLIK HERE 


                                                                                   M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                          CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                           Blog: bilalgrup.blogspot.com    

No comments:

Post a Comment