Pages

Hari bersama orang yang telah sukses, semoga Bilal ketularan sukses juga heheh

Saturday, June 28, 2014
Hari itu, hari sabtu jam 9 tanggal 28 Juni 2014, di grup WA hmass, diumumin kalau bakal ada Ust Mahbubi Ali. 
siapa Ust Mahbubi Ali, Ust Mahbubi Ali itu, bilal tahu tulisannya dulu waktu masih di pondok, dan ketika beliau nulis di tulisannya itu beliau adalah mahasiwa stei tazkia. 
Jadi singkatnya gini, 1. beliau dulu mondok di madura, tepatnya di panyeppen 2. lalu beliau mondok di sidogiri 3. Beliau dapat beasiswa di stei tazkia 4. Beliau dapat beasiswa lagi S2 di negara tetangga, Malyasia. 4. Beliau S3 juga dapat beasiswa di sana. 


Terus, certa yang seru dimana. semua cerita beliau seru, dan mendebarkan, dan mungkin karena itulah beliau sukses. hem "Jadi kalau mau sukses harus mendebarkan?" hem gak tahu juga sieh kkwwkw.

yang jelas dari semua perjalanan beliau ada banyak hal yang menjadikan beliau menjadi besar, dan ceritanyapun intinya sama dengan orang orang sukses yang lain, hanya beliau memiliki jalan yang berbeda namun substansinya sama. heheheh "substansi", keren kan bahasanya. heheh

panjang banget ngobrol sama beliaunya, ada foto dan rekamannya juga, entah bisa di masukin blog juga gak ya, kalau rekaman. Seru lo perjalanannya, mungkin ya samalah yang namanya beasiswa pasti rata-rata yang menjadi masalah itu di keuangan. Bahkan cerita tragisnya beliau itu, selama masih di stei tazkia, beliau kurus banget dan kalau jalan membungkuk karena jarang di isi perutnya, karena memang kiriman dari pondok juga jarang datangnya, dan dari orang tuapun juga susah dalam hal kiriman. Terus lumrahnya beliau suka nulis di republika gitu katanya, yah lumayan kan bisa dapat ceperan gitu.
ya gitu ceritanya. udah dulu ya cerita lanjutannya nanti. neh soalnya awal puasa, mau ngejalanin rutinitas dulu ya. oke, tar di lanjut deh, mau buat cerpen beliau kalau bisa heheh doain ajalah.

No comments:

Post a Comment