Pages

Jika kamu ingin mengetahui hakekat seseorang, berdirialah sama dengan seseorang tersebut

Sunday, June 29, 2014
Aku ingin bercerita padamu, tentang suatu cerita dan sebuah penelitian, dengan judul
“Jika kamu ingin mengetahui hakekat seseorang, berdirialah sama dengan seseorang tersebut”.

Yaps, seekor harimau akan berteman dengan harimau, kucing akan berteman dengan kucing, ayam juga akan berkumpul dengan ayam. Ya, itulah kedudukan, dan itulah posisi.

Lalu manusia akan berteman dengan manusia, ya, itu pasti. Dan yang jadi pertanyaan lebih dalam adalah, manusia yang seperti apa dan bagaimana? Disinilah berfungsi sebuah ungkapan. “ingin mengetahui hakekat seseorang, berdirilah sama”.
Posisikan dirimu sama dengan posisinya, duduk beriringan dan berdiri sama tinggi dengannya, sehingga akan terasa tidak ada perbedaan antara kamu dengannya, sehingga dia akan merasa, ia juga akan seperti kamu dan dia merasa kamu seperti mereka.
Ya, inilah memang tujuan utama dengan ungkapan duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan orang yang ingin kita ketahui.
Siapa dia, dan bagaimana dia? Atau jika kamu mendengar hal positif atau hal negatif tentang seseorang dan kamu ingin mengetahui hakekatnya, maka berdirilah sama tinggi dengannya, atau duduklah sama rendah. Sehingga tidak ada lagi gap antara kamu dengannya, disanalah kamu akan mengetahui seperti apa dia.
Yaps, ini ceritanya, hehehe. Jadi ada seorang teman, yang temannya itu memiliki teman, yang teman dari temannya itu memiliki seorang teman yang dianggap negatif, dan dianggap jelek salah satu sisinya. Dan temannya teman teman tersebut tidak hanya mengiyakan dengan ungkakapn negatif tentang seseorang temannya teman teman tersebut.
Digunakanlah praktek diatas dan digunakanlah cara diatas, dan akhirnya temannya teman teman tersebut mengerti dan tahu secara pasti dan mengetahui sendiri jika memang apa yang dikatakan orang tentangnya itu benar-benar nyata.
Kawan, memang kadang kita tidak bisa berkata negatfi atau positif atau negatif tentang seseorang tanpa mengenal lebih dalam dan tanpa berteman banyak dengannya.
Ya, oleh karenanya, jangan pernah menjelekkan dan menganggap sempurna seseorang sebelum kau mengetahuinya secara pasti. Ada yang mengatakan untuk mengetahui sifat dasar seseorang tersebut ialah mengajaknya jalan ke tempat yang jauh yang terjal yang sulit dan yang berbatu, yang berkelok-kelok yang super sulit, disanalah akan tumbuh sifat dasarnya.  Dan kamu akan mengerti tentang dia yang sesungguhnya.

Selamat berpuasa, semoga amal ibadah kita di terima.

No comments:

Post a Comment