Pages

Cerita Puasaku, Mana Cerita Puasamu?

Tuesday, July 1, 2014
         Ya, hari puasa, Bulan ini, dan pada hari ini dan saat ini, Bilal masih di Sentul City, tepatnya di Perumahan Azzikra, dekat dengan masjid Azzikra yang di asuh oleh Ust Arifin Ilham yang sering ada di TV itu. Yaps, lalu ngapain aja Bilal di sentul City.
         Oke, ngapain aja, Jadi selam ini Bilal mengisi liburan itu dengan ikut SP, semester pendek untuk memperbaiki nilai yang jelek dan tidak memuaskan. Kenapa harus di perbaiki, entah itulah jawabannya, cuman yang pasti, jika tidak diperbaiki maka akan menghambat selesainya kelulusan.

         Yaps, begitulah, dan itulah yang terjadi dalam sistem pendidikan kita, masih berpaku pada angka sehingga kita bisa di anggap lulus dan tidak. Oke
Lalu ngapain lagi Bilal? Bilal juga bantu-bantu di Ramadanku Ceriaku, apa itu?
         Ramadanku ceriaku, kalau di jawa timur lebih di kenal dengan Pesrom atau pesantren kilat, dan apa yang dilakukan di dalamnyapun juga seperti itu. Kalau di jawa barat tepatnya yang disentul city di Masjid Andalusia itu hanya pada jam 4 sampai dengan hampir buka puasa. Diajari apa mereka? Macam-macamlah yang diajarkan, mengenai shalat, mengenai wudu’, mengenai hadis, dll.
        Lalu Bilal ngapain lagi? Ya itu doang sih, selain ngurusi Bisnis yang melelahkan heheh.
Yaps, cerita sedikit tentang Bilal, Jadi setelah dari matrikulasi Bilal masuk ke Organisasi Progres, dan juga mulai berbisnis macam-macam sesuai dengan cita-cita jadi CEO. Mulai dari laundry, pulsa, buku, motivasi dll lah. Ya semuanya melelahkan dan semuanya membutuhkan modal dan semuanya menyedot perhatian dan juga mengambil sisa waktu yang Bilal punya.
Jadi organisasi Progres itu menyita perhatian, bisnis juga menyita perhatian, dan juga yang utama yakni kuliah juga menyita perhatian. Hehehe
           Kalau dimatrikulasi dulu, aku pernah menulis di cover facebook “BilalGrup”, NALA” IMSAK” “KULIAH”, jadi tiga hal itu dulu di matrik yang jadi urusan Bilal. Setelah di sentul dan masuk di progres, jadi “Progres, “Bilalgrup, “Kuliah, dan yang akan datang menjadi “BilalGrup, BEM, dan Kuliah”. Semua membutuhkan waktu, dan kala sharing dengan banyak orangpun kebanyakan mereka  memberikan masukan untuk tidak berkecimpung dulu dalam semua hal dalam satu waktu. Tapi entah kenapa Bilal masih suka dengan semuanya.
         Untuk tahun ini, inginnya sieh bisa menyatu ke BEM dan Kuliah, dan menidurkan semua bisnis, cuman entah bagaimana nanti, mugkin naluri bisnis yang sangat besar sehingga menuntut untuk terus berada disana. Toh walaupun bisnis juga gak di urus sendiri dan banyakan malesnya. Heheheh
         Jadi, intinya sekarang ini. Bilal jam setengah 10 ikut kelas SP, pas jam 4 sore bantu-bantu ramadhanku ceriaku. Dan kalau malam di Azzikra. Kalau hari selasa masuknya jam 4 sore jadi gak ngajar minta teman yang menggantikan.
          Itu cerita singkat puasaku, heehh. Giman dengan puasamu?
Owh ya lupa ada satu lagi, teman dulu waktu di pondok tadi baru datang untuk menjadi imam tetap di masjid Andalusia, namanya Zahid, orang surabaya daerah A dan pernah  juga di LPSI di kuliah Syariah dulu. oke

Salam dari pojokan Azzikra

No comments:

Post a Comment