Pages

My Day, Belajar Pelajaran Yang Tidak Ada Bangku Kuliahnya

Friday, July 18, 2014
        

       Ini khusus buat hariku, dan hariku hari ini, berada di BMT UGT Cikarang Bekasi Jawa Barat. Hari ini hari terakhir pada tahun ini berada di Jawa Barat. karena Nanti setelah Duhur atau sekitar jam 12 Berangkat ke Bandara untuk langsung terbang ke Kalimantan pada jam 16:45.


        Ya, hariku, setelah ini kembali ke tempat dimana aku dilahirkan. Aku akan berkumpul lagi dengan teman-teman rumahku yang rata-rata sekarang sudah mempunyai keluarga bahkan ada yang sudah memiliki anak. Dirumah, lumrahnya mengisi hari dengan silaturrahim, berjalan antara satu rumah keluarga ke keluarga yang lain. Bermain ke satu teman ke teman yang lain. Yang kadang hal ini di lakukan pada saat berbuka puasa. Jadi amat jarang buka di rumah toh walaupun pulang kampung.

         Enaknya ada di kampung, bisa melihat dan memperhatikan bagaimana kehidupan teman-teman dulu, sehingga bisa untuk dijadikan sebagai pelajaran. 

      Teman yang ini dulunya begini, maka sekarang hidupnya begini, teman yang ini dulunya kayak gini makanya sekarang kayak gini. Ya begitulah kita mengambil pelajaran dari semua teman yang kita miliki. 

     Baik kita memandang dari sisi finansial, dari sisi keluarga, dari sisi kehidupan, dari sisi gaya hidup, dari sisi kekeluargaan, dan dari sisi yang lain. Ya belajar pada alamlah, belajar pada pelajaran yang tidak ada mata kuliahnya, belajar pelajaran yang tidak ada dosennya. Karena dosen dan mahasiswanya adalah diri kita sendiri.

      Oke, selamat berpuasa, semoga Allah memberikan yang terbaik untuk diri kita semua. 

      owh ya, tadi juga buka buka FB lama nemu foto, seru sieh, pas lagi mudanya gitu kwkwkw. Itu foto waktu survei tempat untuk NALA ILAL QORYAH, pembelajaran bahasa arab kedesa-desa. 
       Dimana kurang tahu, yang jelas jauh, dekat sama pondok pesantrennya alumni Gontor. Itu yang ngefotoin Rayhan Janitra.

     

No comments:

Post a Comment