Pages

9 Surat Cinta Untuk Walikota Bogor Tercinta Bima Arya

Sunday, November 2, 2014


Pak ini Bilal, yang dulu pernah bertanya waktu acara PK Bogor di Balai Kota itu pak, masih ingat kan? Yang Bapak sebut Hilal itu, hehehe yang bener Bilal pak. Nama lengkapnya M. Albilaluddin al-Banjari…. Neh lengkapnya di sini pak http://bilalgrup.blogspot.com/2014/06/cv-bilal-untuk-memperkenalkan-perjalan.html
Maaf pak baru bisa ngirim email, habisnya agak sibuk sieh… maklumlah baru belajar jadi orang penting, jadi cara ngatur waktunya masih kurang oke. Jadi belum sempat ngirim emailnya, baru sempat karena di jadwal banget neh heheh.


Jadi gini pak, usulan, kritikan dll lah neh ada 9 biji pak.

1.      Mensinergikan trans pakuan dengan stasiun bogor, sehingga turun dari kereta langsung ke trans pakuan. Dan sedikit demi sedikit mengurangi angkot. Dan untuk mengurangi dan menghindari banyaknya pengangguran dari sopir itu. Para sopir tu di latih pendapatan lain selain dari nyupir. Jadi gak bergantung kepada nyupir. Di latih bisnis atau di latih apa kek gitu.

2.     Menyamaratakan anggaran, dan benar-bener mengurus CSR serta bantuan-bantuan dari perusahaan terutama property, kan banyak tuh property di Bogor pak, pabrik dll, sehingga tidak terjadi ketimpangan yang sangat tinggi, kayak di sentul dengan di desa bojong koneng. Tahu kan pak? Kalau gak boleh lah maen-maen sama Bila tar di anterin heheh.


3.      Setuju dengan bentuk yang di paparkan waktu di PK Bogor itu pak, dan transportasi itu nanti di sinergikan dengan 1. Sentra-sentra kreatif, 2. Taman-taman 3. Museum-museum sejarah bogor, sehingga orang-orang yang ke bogor bisa tahu sejarah bogor masa lalu, dan melihat bogor yang indah masa kini. Seperti di stasiun dulu pernah ada pajangan foto stasiun itu sejak masa belanda gitu pak….. kan seru tuh… kayak after befor gitu, tapi ini  lebih ke yang sekarang dan yang dulu.

4.     Tentang potensi “AVATAR” yang di miliki Bogor, (Tanah, Air, Api, Udara) sudahkah tereksplore dengan baik pak, kalau belum gimana tuh biar bisa terekplore dengan baik.


5.      Mengumpulkan pemuda-pemuda hebat guna membangun Bogor. Karena kan hanya pemuda yang terkenal dengan Agent Of Change. Sehingga Bogor benar-benar bisa hebat dan terdapat PERUBAHAN yang mencolok dimasa Bapak.

6.     Menghapus stigma jelek Bogor 1. Macet dengan menghapus angkot sedikit demi sedikit. 2. Pasar kumuh, dengan bersih-bersih bareng yang sudah di laksanakan itu pak, : Ini juga usul pak, di pasar Babakan madang itu juga jelek, siapa tahu atau kapanlah Bapak bisa bersih-bersih bareng di sini, sehingga teman-teman tazkia semoga bisa bantu 3. Yang ini lebih ke usul pak…. Membuat “Layanan Satu Atap”, ini di bangun lagi, di buat Bogor yang baru yang memang isinya khusu pemerintahan, sehingga APAPUN YANG MAU DI URUS semua ada dalam hal tersebut. Gini gambarannya pak : Jakarta itu di pindah ke Kalimantan, jadi semua hal mengenai perijinan dan pekerjaan pemerintahan jadi berada di Kalimantan, nah…. Tapi kalau yang di Bogor gak seperti itu, cuman di pindah ke suatu kawasan khusus yang memang itu “Layanan Satu Atap” dan cepat selesai. Gitu pak.


7.      Pengaplikasian Bogor Kota Beriman. Kita kan sering liat tuh pak, Bogor kota beriman, cuman pengaplikasiannya dimana. Kalau boleh usul neh. Aplikasikan dengan semisal 1. Tablik akbar di setiap hari ulang tahun atau hari-hari tertentu di Bogor. 2. Layanan siraman rohani buat warga Bogor. 3. Ya intinya yang mencerminkan kalau memang ungkapan “Bogor Beriman” itu emang ada gitu lo pak.

8.     Pengurusan IMB tuh harap di perhatikan dan di seleksi lagi, karena kadang ada bangunan yag tak berijin sudah berdiri, kayak ada di dekat kampus pak, sentra bisnis, berdiri tapi rumornya itu juga masih belum ada IMB-nya.


9.     Neh yang terakhir pak hehe… banyak ya pak… Transparansi Bogor.. adanya transparansi dari Bogor dalam hal 1. Pajak, karena biar bagaimanapun pajak itu PEMASUKAN Bogor pak, jika gak ada yang bayar pajak gak bisa bergeliatlah Bogor. Terus yang ke 2. Zakat, atau yang lebih luas lagi jadi ZIZWAF, semisal potensi Bogor berapa? Yang tererap sudah berapa? Orang miskinnya berapa? Orang kayanya berapa? Terus yang gak bayar siapa? Perusahaan yang gak zakat yang mana? Ya intinya kasih tau aja, kalau memang mereka gak bayar zakat atau pajak suruh aja mendirikan perusahaan di tempat lain heheheh Sadis dikit pak hehe. Tapi itu kan demi kamashuran dan kemakmuran rakyat Bogor pak.
Tapi emang repot sih ya pak….. di BEM aja yang ranahnya lebih kecil masih repot. Tapi REPOT itu bukan berarti gak bisa kan pak? Kan bapak tuh mulai sering muncul-muncul di TV siapa tahu dengan gagasan semacam ini membuat bapak bisa jadi Mentri di kabinet selanjutnya atau bahkan jadi PRESIDEN. Amin

Salam Pak

M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden Mahasiswa STEI Tazkia 2014-2015
Hp: 0858-558-321-66, 
Email: bilalgrups@gmail.com
Twitter: @malbilaluddin1
IG: bilalgrup, BBM: 73DDB880, 
FB: Muhammad Albilaluddin al-Banjari, 
Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment