Pages

PUASANYA BILAL - 18-11- s/d 18-12 makasih untuk semua ya

Tuesday, November 18, 2014
Dulu itu waktu di matrikulasi, Bilal gila amat dengan yang namanya maen FB, toh walaupun dulu gak punya laptop, jadi minjem punya ini dan mijem punya itu dll deh. Pokoknya banyak banget yang bisa di pinjem hehe. Punya Rayhan, punya Irsan, punya Hamas, punya Kent, punya Shofi, punya Rahmat, Punya Ali dan intinya punya anak-anak Zaid bin Alilah, heheh. Sampek di juluki raja Facebok.

                Tapi dari semua itu, Bilal akhirnya butuh puasa juga, karena ya, habis shalat jamaah pulang duluan maen FB, terus habis dari kampus pulang duluan sampek di asrama maen FB, darimana-mana pulang maen Fb, Ya gitulah kehidupannya. Sampek akhirnya kok kayaknya gimana gitu hidupku kalau isinya cuman maen FB terus. Akhirnya puasa, satu bulan gak maen fb. Heheh ya luculah dulu. Puasanya tuh di tulis juga di status dari tanggal semisal dari tanggal 11 bulan 11 sampek tanggal 11 bulan 12 gitu heheh.
                Jadi memaksa diri sendiri untuk tidak maen fb, akhirnya ya bisa dan bisa mengalihkan untuk hal-hal yang positif. Baen dengan baca buku, maen keperpus toh walaupun cuman cari majalah dll lah. Hheheh
Dan rupanya sekarang Bilal butuh puasa itu lagi, karena Bilal hidupnya kayak di tengah hutan gitu. Hidup dengan elektronik dan bahkan dianggap gak sopan karena maen elektronik waktu bertamu kerumah teman. Dan kehidupannya seakan bergantung pada elektronik. Mulai dari BBM, WA, TWITTER, dll. Jadi seakan jadi hambanya mereka, dan harus mendatangi mereka seperti shalat lima waktu hehe. Bangun shubuh bukannya langsung ambil wudu’ cari hp lihat WA, liat grup dll lah hehehe. Bangun tengah malam bukannya ambil wudu’ terus shalat, ini malah cari paketan. Ya entahlah…… hamba elektronik. Gak ada paket, blingsatan tuh, kayak kiamat aja. Heheh gak ada sinyal kayak gak dapat nafas hehehe
                Kalau BB tiap hari bilal BC, sehingga dikritik kok BC terus.hehehe ya dll lah intinya banyak waktu Bilal kesita hanya untuk rame-rame di grup WA, mantengin twitter, liat status bbm orang dlllah, intinya Habis waktunya Bilal untuk hal yang kurang bermanfaat. Makanya sekarang ingin puasa lagi. Ya pengen netralin keadaan diri aja dulu. Lagi gak netral neh keberadaan dirinya. Juga biar gak ketergantungan.
                Tapi sebelum kesana, Bilal masih punya tanggungan di SUI penulisan buku Surat Untuk Indonesia, nah untuk ini kami harap pada teman-teman untuk mengkoordinir selama 1 bulan Bilal hilang, dan kalau bisa contak contak ke nomer 0858-558-321-66, maaf banget ya teman teman SUI, karena harus puasa lagi Bilalnya hehe.
                Terus juga di grup WA BEM, Grup WA insan Cita, Grup WA Basmalah, Grup WA RZ, grup WA  PK Writer, PK Bogor, Grup WA yang lain intinya semuanyalah, maaf banget. Karena mau tidak mau harus di ambil keputusan untuk PUASA ini. Diharap dengan puasa ini waktu Bilal bisa produktif lagi dan bisa berkontribusi untuk alam sekitarnya. Bukan alam mayanya. Heheh
                1 bulan doang kok, heheh untuk yang suka baca blognya Bilal dan ngikuti cerita Bilal ya makasih, pasti yang ngikuti blog Bilal kayak deket banget gitu kana ma bilal heheh, tapi kalau untuk blog kayaknya gak bakal di off deh, jadi masih on terus, tapi jarang-jarang dan gak di bc lagi. Jadi pantengin aja ya. Hehehe paling-paling kalau mau BC mijem punya teman hehe.
                Terus yang terakhir untuk minta maaf bagi semua, takut Bilal mati hehehe.  Satu bulan doang, dari tanggal 18 bulan 11 sampek tanggal 18 bulan 12.
                Semoga dengan ini, Allah memberikan yang terbaik. Semoga Bilalnya juga bisa lebih baik. Dan bisa berkontribusi lebih. Amin. Maafkan Bilal kalau bilal ada salah.
                Tetap SEMANGAT untuk memberikan yang terbaik.
Ini bukan karena BBM naik ya, hehe cuman entah kenapa lagi pengen off dari dunia maya aja. Pas terasa kok gini hidupku ya…..? lalu habis isya, kok timbul ingin puasa ini. Heheh
Semoga yang terbaik lah.
Salam SINERGISITAS
 M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden Mahasiswa STEI Tazkia 2014-2015
Hp: 0858-558-321-66, 
Email: bilalgrups@gmail.com
Twitter: @malbilaluddin1
IG: bilalgrup, BBM: 73DDB880, 
FB: Muhammad Albilaluddin al-Banjari, 

Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment