Pages

Bête dengan Bank Syariah, Eh heheh… gitulah entahlah,

Tuesday, December 2, 2014
BNI Syariah Sentul Prosedur yang tak bisa di jelentrehkan, udah di jelasin mati-matian tetep kekeuh udah di telpon ke malang tapi masih aja riweh…
Ya, hari ini mungkin hari yang membetekan, hari yang melelahkan (eh…. Gak boleh mengeluh heheh) owh ya lupa kwkwkkw.
Oke, neh ceritanya gini, kan tanggal 30 bulan 11 itu adalah masa terakhir hidupnya kartu ATM yang bilal pegang, terus terasa ingin transaksi eh gak bisa ternyata ya udah mau gak mau harus di hidupin lagi.


Dan itu rupanya riweh banget, kan udah di jelasin tuh kalau Buku Tabungannya hilang, terus ATM itu harus di hidupin karena mau tidak mau harus make itu, dan ternyata tidak bisa karena tidak ada tabungannya, dan karena ada ketidak samaan alamat yang waktu bikin sama yang sekarang.

Ya jelaslah gak sama karena memang yang bikin dulu itu dari pondok dan pakek alamat pondok dan bikinnyapun juga di malang, tapi tetap aja gak mau peduli, udah di jelasin sampek berbusa heheh.

Terus Bilal kekeuh juga kan, kan yang penting ada ATM dan ada KTP,  tapi masih aja gak bisa, harus bikin surat keterangan hilang dulu ke kapolsek, terus bikin keterangan tinggal sekarang yakni di sentul, terus harus minta surat keterangan mahasiswa juga, kan aneh, wong Bilal sering transaksi di tempat itu juga, dan katanya demi keamana nasabah, tapi jatohnya merepotkan nasabah, toh walaupun salah Bilal juga karena Bilal tidak mengambil semua isi ATM itu sebelum habis masa hidupnya. 

Terus akhirnya tetap aja, sampek si embak CS nya itu nelpon ke malang, dan sampek yang nemuin itu orang seniornya disana, tapi penjelasannya juga sama.
Sampek Bilal minta kebijakan yang tidak merepotkan wong itu sudah jelas-jelas milik Bilal dan hanya karena hilang buku tabungannya, tapi ya tetep aja gak bisa, harus ke Polsek harus ini dan harus itulah gitu.

Kan prinsip dari Bilal sieh simple, itu ATM milik Bilal, terus ada KTP, dan juga Orang Bank itu insyaallah tahulah kalau Bilal anak Tazkia, terus Bilal juga sering ke bank itu. Kenapa kok gak langsung di gantiin dengan ATM yang baru aja, atau di perpanjang aja gitu ATMnya.

Memang isinya sedikit tapi karena memang udah lama makek BNI dan sejak lama pula tak pernah ada masalah, toh walaupun dulu pernah kehilangan password dan terblokir waktu di Kalimantan barat, terus di hidupin lagi di pasuruan dan itu juga ngurus sendiri dan itu juga bisa langsung nelpon ke malang dan langsung bisa di kasih paswordnya dan anehnya ini kenapa disini gak ada kebijakan yang lebih luwes, dan katanya demi keamanan nasabbah, dan juga demi kemanan nasabah dan ini dan itulah banyaklah intinya.

Terus tetap gak ada kebijakan, Bilal juga ngasih usul biar gak riweh riweh amat prosedurnya, dan gak sulit sulit gitu, (mungkin karena ini ya Indonesia ini gak maju, maju) heheh. Terus lagi katanya harus ngurus ke BI, gitu sieh.
Ya mungkin bagi orang BI yang baca neh, bisa dipermudahlah biar gak ribet gitu urusannya.

Terus juga kalau bisa kalau udah kenal atau udah biasa gitu di permudahlah, biar lebih enak dan lebih simple kedepannya.
Oke, intinya jangan terlalu birokrasi yang riweh deh… kan ribet jadinya, kan kita.

Terus gini lagi, gimana ya jangan persulit orang-orang yang jadi nasabah. 

"Memang jatohnya kadang kalau kita itu mempermudah orang lain jatohnya kadang kita yang jadi ribet, tapi ya pegawai ribet kan dia dibayar sama atasan untuk itu".

Ya pokoknya bête bangelah, sampek Bilal bilang gini, Andai posisi sekarang itu adalah posisi ibu, tentu ibu juga akan merasakan seperti yang dirasakan Bilal. Terus malah ibunya bilang ya memang harus gitu bentuk dan prosedurnya. Ya entahlah…. Memang gitulah kita orang-orang Indonesia, yang riweh dan suka meriwehkan orang lain.

Terus, juga hari ini itu, kan Pagi kuliah, terus sampek duhur, terus habis duhur kosong, nyerahkan bisnis plan, terus habis asar itu ke BNI itu, terus ke Kapolsek, terus harus bikin Domisili baru disini, terus juga bikin surat keterangan dari kampus, ya intinya #SAYNOTOBANKSYARIAH…. Hahahahah.

Bank Syariah itu, entahlah kwkwk ahahah... intinya entahlah... #gakboleh ngeluh #gakbolehngeluh #gakbolehngeluh kwkwk hahaha

Owh ya, pas itu nunggunya juga lama, ya Bilal gunain untuk baca buku, terus akhirnya gak bisa juga. 

Dan mungkin, mbaknya itu menang dengan cara seperti itu, cuman ya sudah sudah i'tikad bilal untuk pindah bank, toh walaupun juga masih punya BNI, ya udah selesai gitu, bahkan Bilal juga bilang gini 

"Ya udah mbak, intinya yang penting uang saya, ya udah mau di terusin mau digimanain gitu ya terserah, intinya uang saya, dan kalau urusan ngelanjutin, kalau ribet ya udah gak usah di terusin gitu, ya putus disini. Yang penting uang saya. hahahha"

ngenes ya, entahlah gimana, cuman benci aja, kok gak bisa fleksibel gitu. 

Memang kayaknya prinsip indo itu, "kalau bisa di peribet, kenapa di permudah, heheh... 

Terus juga, yang namanya pegawai itu kan di bayar untuk mempermudah yang ribet dari nasabah. oke. selesai.
 M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden Mahasiswa STEI Tazkia 2014-2015
Hp: 0858-558-321-66, 
Email: bilalgrups@gmail.com
Twitter: @malbilaluddin1
IG: bilalgrup, BBM: 73DDB880, 
FB: Muhammad Albilaluddin al-Banjari, 
Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment