Pages

Sakit Hati, Mungkin Karena Belum Biasa Aja, Perlu Latihan..

Tuesday, November 3, 2015
 Bilal Houme
BilalElectronika
ya, ini pengalaman pertama jualan online, terus sakit hati. Ya karena ini pengalaman pertama jadi ditulis buat kenang-kenangan. 


Jadi ceritaya gini:

Aku ngejualin barang teman, biasa udah sering sieh jualin bareng teman terus di jadikan brand bilal.

Semisal jual akik di jadikan BilalGameStone

julan baju teman di jadikan BilalCloting

Jualan rumah teman di jadikan BilalHome

Jualan Buah di jadikan BilalFruite

Jualan Herbal teman di jadikan HerbalBilal

jualan banyak2 di jadikan iklan jadi BilalAdvertaising 

terus aja kayak gitu.

Tapi ini beda, ada teman minta jualin kameranya, terus aku pasang di OLX aku jualin di grup2.

Ada yang nanya-nanya terus sampai akhirnya karena gak jadi aku blog dia, tapi dia nelpon akhirnya aku layanin juga pertanyaannya,

akhirny sepakat buat ketemu sore ini, hari rabu tanggal 4 bulan 11 2015 

tapi ternyata chat di pagi hari tadi dia bilang gini, "Setelah aku liat spisifikasinya ternyata aku kurang minat katanya" jadi gak jadi beli. maaf ya..

hem... ini baru pertama aku jualan online dan aku sedih, hahaha... karena udah banyak nanya dan ternyata gak jadi.

jadi neh tips sedikit yang di ajarin temanku yang ahli jualan online

1. beri spisifikasi yang jelas di tempat kita jual, atau bilang googling aja dan jangan ngelayani pertanyaan. bilang aja googling aja gitu.

2. jangan terlalu berbaik hati, bawa biasa aja, jangan terlalu bergantung seakan akan dia raja. cukup layani biasa aja, karena kalau memang dia mau beli dia pasti cari tahu sendiri dan dia akan beli. #itu dalam dunia online ya

3.  terus ya udah gitu aja, sebar aja ke banyak orang, karena dengan banyak orang tahu, mungkin di situ itu ada market yang potensial.

4. berdoa aja kekwkkwkw

udah gitu aja, cerita sakit hati aku. hahah. 

sekalian ngisi wall blog ini yang udah lama gak di sentuh karena lebih suka maen dan maen WA.

udah gitu aja dulu ya.... 
M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 
                                                                                                             Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment