Pages

*Kamu di gaji untuk apa?* *Udah kamu kerjain gak?*

Monday, April 10, 2017
Cover Buku Ketiga dari BilalHouse

Pada dasarnya, kamu bekerja untuk meringankan perusahaan agar perusahaan bisa mendapatkan uang dan kamu di gaji dari uang yang di dapat perusahaan tersebut. Benar kan? 

Gambarannya gini, ada pengusaha online, mempekerjakan orang untuk membalas wa, bbm, Instagram, telegram, dll. Itu berarti kamu di gaji untuk itu, karena pemiliknya sudah tidak sanggup membalas sendiri semua pesanan dan menjawab semua pertanyaan dari pelanggan. Ada juga yang jadi teller, kasir, AO, dalam bank. Itu karena gak mungkin pemiliknya mengerjakan itu semua. Maka dia butuh tangan lain untuk mengerjakannya, dan tangan lain itu di gaji sebagai jasa karena telah menggantikan kewajiban yang seharusnya di kerjakan sama bos atau sama direkturnya. Maka itu ada istilah ifesiensi dan efektivitas. Artinya, buat apa ada orang ini dalam perusahaan saya kalau dia kurang berguna, kurang membantu, gak ada hasilnya, dll. Benar kan? Dan seandainya pemilik usaha itu kamu, maka kamu juga akan bertindak seperti itu. 

Udah dapat kan Gambarannya?? Nah kalau udah dapat tinggal kamu introspeksi diri. Kamu tanya, aku bekerja disini ini untuk memancarkan perusahaan dalam bidang apanya? Kalau udah tau jawabannya. Maka tanya lagi, udah saya lakukan belum apa yang menjadi seharusnya tersebut?. 

Kalau udah kamu kerjain, pantaslah kamu bertanya, apa hak saya? Apa yang saya dapat? Apa yang saya peroleh? Dll

Karena, kalau dalam perusahaan besar semua ada anggarannya, sedang bagi perusahaan yang baru bergerak tumbuh, kadang masih harus tertatih-tertatih, bahkan kadang yang pribadi ownernya yang kepake. 

So, nyadar diri bos hehehe senyumin dulu. 

Salam 
YUK SADAR 
M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment