Pages

Radio IASS Sidogiri Curhat

Saturday, July 15, 2017
Sebelum berangkat ke sidogiri jawa timur
ini cerita sekaligus iklan, sekaligus curhat sekaligus sekaligus lah, campur aduk, jadi bacanya jangan pakek kacamata KBBI bisa-bisa gak sampek pesan yang ingin di sampein. Hehehe

Gini, Bilal mulai masuk kantor dari tanggal 18 lupa neh bulan apa  2016, Jadi kalau dalam hitungan masuk masih sekitar dua bulanan, karena pada bulan Ramadhan kemaren sebulanan Bilal ijin gak masuk, baru di bulan syawal mulai masuk kembali. Oke udah lanjut. 



Dan sebelum pulang di bulan syawal sudah memulai menggagas untuk Radio IASS, toh walaupun itu sejatinya sudah dari dulu, cuman Bilal ikut memulai di bawah bimbingan ust Iqbal Akkad ST. Di mulai dengan di buatin scedule, buat PIC. Setelah itu, menurut beliau sudah di beritahukan kepada ketua IASS Pusat, yakni Mas Sadoellah Abdul Alim. 

Akhirnya setelah libur, mulai di garap lagi, owh ya di waktu libur itu ust Iqbal Akkad sudah membuatkan webnya, tapi masih new, tinggal nanti di buatkan aplikasinya. 

Di bulan ini, akan dimulai lagi, jadi dalam pandangan Bilal yang awam ini, langkah-langkahnya begini. Simpelnya Pertama adalah Perekaman, lalu setelah di rekam porses kedua adalah peng-editan, dan proses ketiga bisa juga di tashih, lalu proses terakhir itu di upload baru kemudian di BC kesegala penjuru negeri. 

Nah simpel kan, di rekam, di edit, di tashih, lalu di publish, udah deh bisa di dengar dimana-mana. Ya kan???

But, tidak sesimpel itu, pertama, merekam lumrahnya ada alatnya yang bagus, tapi kalau mau pakek rekaman hp juga bisa, tinggal mungkin nanti pakek aplikasi edit yang bagus, apa aplikasinya Bilal juga masih kurang tahu. Carilah di google, sudah di cari cuman gak paham yang mana yang bagus, so, kita butuh orang untuk yang bagian ini. 

Lalu untuk publish, mungkin lebih mudah daripada ngedit.


Lalu, butuh juga yang bisa bikin iklan, sama itu lho apa namanya kayak tv biasanya kan pas selesai itu timbul logo tv sama suaranya, kalau radio berarti suara saja. Ya intinya yang ngedit ngedit itu. 

Itu aja sie masih, kedepan mungkin akan ada timnya tersendiri. Kalau kita berkaca ada BS yang sekarang sudah di sebut Sidogiri Media, dulu BS itu juga hitam putih dan untuk kemudian semakin baik dan semakin baik. 

Doain aja, nanti bisa jadi tv, atau media yang semakin hari semakin baik. Oke. Biar koprasi, bmt, agro, travel dan segala lini yang berkaitan dan ada sangkut pautnya dengan alumni ponpes sidogiri bisa di ekpost. Dengan niatan menjadi ibrah untuk orang lain. 

Intinya, bisa khidmah lil ummah dan khidmah lil ma’had. 

Udah gitu dulu ya
Jangan lupa, semoga aja ya ada alumni yang bisa bantu dan dukung penuh. Amin 

M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                           CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment