Pages

Gus Ipul Dan Mbak Mega: Lagi Viral Di Jatim

Thursday, September 14, 2017
tuhhhh, kamu tuh pemenang, yuk segera menang hehe
Ini tentang politik, karena lagi rame-ramenya pembahasan tentang salaman Gus Ipul, Gus Ipul yang sekarang beliau wakil gubernur jatim, dan akan mencalonkan diri menjadi gubernur.

Apa yang menjadi seru dan viral? Karena cara bersalaman Gus Ipul dengan Mbak Mega tidak lazim.

Kok gak lazim? Ya gak lazim secara pandangan santri, toh walaupun sebagian ada yang berpandangan lunak dan sah-sah saja.

Lalu gimana? Ya gak gimana-gimana.

Hehe


Owh ya, mengenai politik itu memang banyak yang menjugde politik itu jahat dan jelek serta busuk. Banyak banget? Gak juga sie ada yang berpandangan seperti itu, ulama juga ada yang berpandangan seperti itu. Dan sebagian teman-teman Bilal juga seperti itu.

Padahal sebagian orang yang lain berpandanga bahwa politik itu hanya alat, dan tujuannya adalah untuk mengabdi dan melayani rakyat.

 Ya melayani, berkorban, berbuat baik dan berlaku apik untuk rakyat yang di pimpinnya.

Kembali lagi, Bahwa politik itu adalah alat, sehingga bisa di samakan juga seperti pistol atau belati atau samurai yang sangat tajam, bisa berguna baik bisa juga berguna buruk.

Sampai pernyataan di atas bisa di paham kan?

Oke, entah dalam otak Bilal itu timbul pertanyaa: “Entah karena orang baik tidak berpolitik sehingga politik menjadi buruk”, atau karena politik itu buruk sehingga orang baik tidak mau berpolitik” yang jelas pernyataan itu saling berkaitan.

Artinya gini: karena orang baik tidak berpolitik, maka politik itu menjadi buruk karena yang mengisi, atau yang menjadi remote control adalah orang yang gak baik. Atau bisa juga orang-orang baik tidak mau masuk politik, karena dalam pandangan mereka politik itu buruk.

Kembali pada minsed masing-masing, dan minsed atau cara berfikir itu menentukan cara orang dalam berbuat dan bertindak, serta berbuat dan bertindak itulah yang membuahkan hasil.

Kalau di Tanya, kenapa kok calon gubernur islam di kalbar yang mayoritas muslim tidak menang? Jawabannya adalah karena orang baik itu berpandangan negative pada politik, sehingga mereka gak milih atau tidak mencoblos atau bisa juga mereka lebih mementingkan perut mereka dengan menjual suaranya.

So, kembali ke Gus Ipul, artinya ada beberapa yang memang mencalonkan dan akan mencalonkan diri sebagai gubernur jatim. Tapi sampai saat ini masih belum resmi siapa-siapanya yang akan bertarung.


Udah gitu aja dulu…

                                                                                                                          M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

1 comment: