Pages

EMAAL BASMALAH DUKUNG SALAH SATU PROGRAM NEGARA INDONESIA

Monday, October 2, 2017




halaman depan emaal

halaman belakang emaal

EMAAL KARTU HEBAT UNTUK SEGALA LINI SIDOGIRi

Baru saja ke (02 oktober 2017) basmalah unit berapa gitu depan lapangan, tujuannya untk mendaftar emaal, ya emaal hamper sama dengan kartu kartu yang di kota gitu. Dengan kartu itu bisa bayar-bayar di segala cabang basmalah se Indonesia.  Hehe Aminin yak tulis gede neh SELURUH INDONESIA.


Ya itu juga jadi bentuk dukungan basmalah dan kopontren sidogiri pada program cass less pemerintah. Sehingga tanpa harus bawa uang, cukup bawa kartu bisa belanja di basmalah. Yang pasti kalau di dalamnya ada saldonya kwkwk

Jadi kelebihannya itu gak usah bawa uang, ya kayak kartu kredit lah kalau di dunia umum, bedanya kalau kredit kan kita minjem, tapi kalau ini kita top up. Tentang cara top up, kamu ke basmalah aja langsung, 10 rebu doang kok.

Ini kayak buka lapak, toko pedia, gojek, uber dll yang intinya bisa untuk buat bayar tanpa harus bawa uang, karena kita bawa uang virtual, kalau di BL atau di TOKPET uber atau gojek di aplikasinya, dan kalau gak salah emaal juga sudah bisa cek saldo dan melihat berapa yang ada di account kita.

uhuk hahah

Usulannya sie, kalau bisa nanti bisa di kerjasamakan dengan segala macam lini, seperti bayar PDAM bayar BPJS bayar angsuran, bayar ini dan itu sehingga bisa mengambil bagian. Tapi itu juga yang sesuai-sesuai aja dengan syariah, yang gak mah gak usah.

Jadi ke BASMALAH selain belanja sudah bisa bayar ini dan itu, dan tentu juga perlu di dukung dengan melatih kasir dan petugasnya sehingga bisa sesuai standard an sama dalam pelayanan.

Terkait dengan basmalah, basmalah sudah seratusan lebih cabang, artinya banyak potensi yang bisa di garap dan bisa di kembangkan terkait emaal ini. Selain pembayaran seperti tadi, basmalah nanti ketika sudah bisa menampung banyak uang dari endapan top up itu juga bisa kerjasama dengan perbankan atau koperasi BMT atau yang lain. Atau juga bisa di gunakan untuk hal lain untuk kemajuan basmalah.

buku panduannya
Kekurangannya apa? Kekurangannya, tapi bukan termasuk kekurangan sie, jadi kalau kamu bayar di basmalah pakek emall itu harus transaksi dua kali, pertama transaksi untuk pembayaran, kedua transaksi pengurangan saldo di akun emaal.  Kedepan mungkin akan selajur sekali bisa.

Kalau berbicara lingkup desa sidogiri, DESA ya, di gedein neh desanya, maka di desa sidogiri, ada BMT Maslahah ada BMT UGT ada juga Koperasi Agro, dan ada juga LAZ Sidogiri, L KAF sidogiri, artinya, semua itu adalah kekuatan yang amat luar biasa, untuk kemudian di sinergikan dan di satukan dalam satu  tujuan mulia untuk negeri ini, atau bahkan bisa untuk dunia ini, artinya sedikit demi sedikit ke Negara tetangga, lanjut dan selanjutnya.  

Terlbih kalau bisa bermain bareng dengan 212 Mart, toh sama-sama punya ummat…. Heheh

Siapa tahu nanti bisa Dengan Emaal, donasi laz di basmalah, bisa transaksi tarik tunai BMT Maslahah atau UGT, bisa juga untuk transaksi Agro, entah itu transaksi transfer pembelian pupuk atau benih dan lain sebagainya, dan tentu mengacu pada keinginan dan harapan masing-masing instansi itu.

Dan kedepan bisa di bundle dengan SANDANG PANGAN DAN PAPAN . Artinya 4 kebutuhan dasar manusia itu bisa di penuhi dengan emaal itu.

Plus juga, kalau nanti bisa ada account dan aplikasi, sehingga bisa otomatis beli pulsa, bayar listrik, bayar PDAM, bahkan bisa bayar IANAH untuk wali santri kalau bayar ikhtibar sudah bisa kata kasirnya tadi.

Tentu ini tidak semudah membalik telapak tangan, terlebih lagi menyatukan kekuatan koperasi yang di sebut diatas. Hehe memang bukan rahasia kalau manusia itu bukan ego dan dream masing-masing, dan nyatuin itu tuh yang sulit, jadi butuh figure yang mampu menyatukan semua. Siap figurnya? Entahlah hehehe

Tapi kembali apa yang sering orang bilang, kalau gak bersatu ya gak bakal kuat, sekuat-kuat nya sendiri, pasti lebih kuat bersatu, asalkan tidak menjadi musuh dalam selimut atau tidak jadi bara dalam sekam.  

Kembali lagi ke kekuatan tadi, ini sebagai Andaian lagi, kalau gini, kartu IASS itu juga emaal, jadi otomatis punya akun di basmalah, tapi tentu ini juga perlu pembicaraan dengan IASS atau bisa untuk percobaan dengan HMASS.

  Btw udah sie itu aja dulu, ini semacam reviw dan semacam usulan dan ide-ide terbang yang sayang kalau ilang, toh walaupun bukan Bilal yang ngelaksanain juga bisa di laksanain orang lain, yang penting untuk kebaikan bersama.

Terakhir neh, heheh mampir yak ke radio.iass.or.id,  biar semakin mantap dan semakin jaya. Doain lah yak.

Plus paling terakhir neh, baru kepikiran, BAGI YANG PEMEGAM SAHAM DI KOPONTREN DI KASIH KODE TERSENDIRI, SEHINGGA kalau belanja otomatis, diketahui dan tanpa harus bawa kartu saham nya itu. UKE.


Mampir juga ke yang bawah neh…. Tinggal klik doang kok…. OK

                                                                                                M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID




No comments:

Post a Comment