Pages

Kamu Bukan Siapa-Siapa, Bukan Berarti Tak Bisa Jadi Apa-Apa

Monday, October 9, 2017

Prinsip dasarnya semua orang punya kesempatan yang sama, yang membedakan mungkin lingkungan, atau keluarga. Bagi Kamu yang berda dalam lingkungan yang mendukungmu untuk sukses lebih cepat, maka kamu akan sukses lebih cepat daripada yang bisasanya, tapi bukan berarti jika kamu berada di lingkungan yang salah kamu tidak bisa sukses, kamu bisa sukses cuman prosesnya sedikit lebih lama daripada yang berada di lingkungan sukses.


Gambarannya gini Kalau kita tau gus, lora, neng, dll yang biasanya masih kecil atau masih muda sudah bisa tampil di depan umum, membawakan ini dan itu dengan bagus dan membuat orang terpukau, dan orang biasa menganggapnya itu sesuatu yang luar biasa. Padahal dalam kehidupan mereka itu sudah biasa, artinya sejak kecil memang mereka sudah di bawa diatas pentas, bahkan sejak mereka masih belum bisa apa-apa. Atau bahkan sejak mereka belum bisa berjalan sekalipun. Artinya apa? Artinya, kamu juga bisa seperti itu, cuman kamu harus lebih giat dan lebih semangat belajarnya, sebab kamu sejak kecil belum di didik seperti itu. Kamu sejak kecil belum terbiasa di bawa naik panggung, belum terbiasa di bawa ngisi seminar atau ngisi acara dll.

Kita ambil contoh semisal si A, putri ust Ini semisal, memang sejak kecil sudah di bawa ke stasiun tv, begitu sudah biasa di bawa ceramah di masjid ini dan itu, sudah biasa disuruh tampi. Sehingga ketika nampil keren. Artinya apa? Kamu juga bisa gitu, cuman karena kamu sejak kecil gak di gituin, kamu butuh berusaha lebih keras dan butuh usaha lebih dalam dan lebih lempeng.

Dan itu berlaku dalam segala hal, tinggal kita sabar gak, kita mau gak, kita bisa istiqomah gak, dll lah, karena untuk menuju apa yang kita harap dan kita ingin itu harus berjuang keras dan harus berpeluh keringat.

Sama halnya dengan orang pengen jadi penulis, kalau cuman pengen doang, ya sampek kapanpun gak bisa-bisa nulis. Dia harus berjuang, harus lebih giat dll. Nah kalau kamu anaknya penulis sejak kecil kamu sudah di ajari menulis, jadi kamu lebih bisa menulis, tapi jika kamu bukan anak penulis atau tidak tumbuh dalam keluarga penulis bukan berarti kamu gak bisa menulis, cuman ghirah dan usaha yang di lakukan harus lebih giat dan lebih kuat lagi.

So, you can do everything what you want. Tapi juga jangan lupa kamu harus focus. Focus sampek apa yang kamu ingin kecapai, baru pindah pada keinginan dan tujuan yang baru. oke   dan jangan banyak mencari-cari alasan untuk gagal dan tidak sukses.
                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID




No comments:

Post a Comment