Pages

Organisasi Sehat Dan Organisasi Kurang Sehat: Kualitas Seorang Pemimpin

Tuesday, November 7, 2017
Tatapan matanya memancarkan cahaya yang sulit di terka
Dalam dunia organisasi, banyak rupa dan banyak macam serta banyak model. Organisasipun juga berjubel dan bejibu banyaknya. Baik organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi parpol, organisasi kewanitaan, organisasi ini dan itu. Organisasi tingkat desa, tingkat RT RW, tingkat kabupaten, tingkat propensi dan bahkan seIndonesia. 

Ya itulah organisai, dan organisasi itu pasti ada susunan pengurusnya, pasti ada bagan-bagannya, pasti ada seksi-seksinya, atau juga ada divisi-divisinya. Ada bagian-bagian yang bergabung di dalamnya, yang itu menjadi mesin penggerak untuk yang lain.

Ya itu organisasi. Lalu ada kadang yang sebagian organisasinya kurang begitu sehat dan kurang berfungsi sebagaimana harsunya, sehingga tidak berjalan sebagaimana mestinya, jangankan berfungsi untuk orang luar, Untuk orang lain, untuk dirinya sendiri, untuk orang dalamnya saja belum bisa berfungsi dengan baik. 

Kenapa bisa begitu? banyak jawaban, dan banyak bentuk permasalahan.

Lalu untuk yang sehat, di dalamnya enak bagus, dan di luarnya juga berkontribusi untuk orang luar, dan meberikan dampak postif untuk anggotanya dan orang luar yang bukan anggotanya. 

So, semua itu tergantung pada seorang pemimpin yang membawa itu, dan siapa yang mengurus serta siapa yang mengarahkannya. 

Ala kulli hal, semoga kita sukses dunia akherat, semoga kita semua juga mendapatkan semua hal yang kita harapkan dan kita mimpikan untuk masa depan kita semua. Amin 
                                                                                                              M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment