Pages

Puncak Kebosanan: Out Atau Gimana?, Solusi Dari Diri Bilal

Thursday, November 9, 2017
Kamu akan memanen apa yang kamu tanam, ist right?


Perjalanan berorganisasi, Bilal mulai aktif dalam dunia organisasi sejak menjadi redaksi Majalah Ijtihad, lalu sampai pada menjadi presiden.

Lalu setelah itu lebih sibuk ngurusin BilalGrup, kalau kamu gak tahu BilalGrup beli buku-buku Bilal lalu coba lihat di halaman belakangnya. 

Mungkin, pada dasarnya manusia itu memang butuh tajaddud, butuh hal baru, butuh hal yang mengalir, dinamis dan terus bertumbuh, terus menanjak, terus naik dan terus melangkah menuju puncak. Jika sudah tidak lagi menunjuk puncak dan tidak menanjak maka datanglah kebosanan. 

Ada tipe-tipe manusia dalam organisasi, ada sebagian orang yang kalau gak ngapa-ngapain dia males ikut organisasi, karena dia merasa tidak bisa memberikan kontribusi. Ada juga yang ikut organisasi hanya sekedar sebagai penambah CV. Ada juga yang ikut organisasi karena cuman di ajak, setelah masuk organisasi ya diem aja. 

Macem-macem lah, lalu kalau kamu tipe yang ingin berkembang dan mengexplore diri lalu berkontribusi, tapi tidak menemukan ruh, lalu kamu bosan gimana solusinya?. 

Maka dalam pandangan Bilal adalah, pertama kalau kamu belum punya kesibukan dan organisasi pengganti lain di luar, maka carilah. Lalu masuklah organisasi yang kamu rasa bisa membuatmu nyaman dan berkembang. 

Yang kedua setelah kamu dapat, maka sedikit demi sedikit keluarlah, atau mengurangi diri. Dan sedikit demi sedikit cari celah untuk pamitan dengan baik-baik. 

Lalu yang ketiga, duduklah kamu di tempat, yang tempat duduk kamu itu bisa membuatmu semakin besar dan semakin berkembang dan semakin bertumbuh, serta bisa membuat orang lain berkembang dan bertumbuh. 

#HidupBermanfaat




                                                                                                             M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment