Pages

SULIT DI AJAK KERJSAMA

Friday, March 16, 2018

Rapat membahasa kelanjutan dan kebaikan negara, anggap dulu semacam itu bi'tibari ma yakun
Kalau kitab fiqih kita kenal dengan istilah suluh, atau akad damai. Dan akad damai itu di perbolehkan, kecuali suluh yang mengharamkan yang halal atau menghalalkan yang haram. 



Begitu juga dengan kerjasama, tidak selamanya kerjasama itu dalam hal yang baik, begitu juga sebaliknya bisa juga dalam hal yang buruk. Benar gak?

Pasti yang namanya makhluk sosial butuh untuk bekerjasama dan sama kerja. Butuh bersosial dan saling mengisi slot yang kosong antara satu dengan yang lain. Sehingga semua itu bisa saling mengisi kekurangan.


Lalu hal selanjutnya adalah, tidak semua orang bisa bekerjasama dan mau bekerjsama dalam hal apapun itu. Artinya dalam kejelekan ada yang gak mau bekerjasama, begitu juga dalam kebaikan. 


Ketika tidak mau bekerjasama dalam kejelekan itu hal yang baik dan harusnya memang seperti itu. Tapi yang menjadi masalah adalah ketika tidak amu di ajak bekerjasama dalam hal yang baik. 

Memang kadang sulit manusia itu di ajak kerjasama, terlebih jika sesuatu itu tidak ada benefitnya, terlebih juga pekerjaannya sulit dan tidak menguntungkan. 


Lalu dalam alenia ini saya mau sedikit membahasakan suatu yang urgent untuk di pahami bersama. Dalam suatu lembaga yang sama-sama  bernaung di bawahnya dan sama-sama berada dalam peraduannya. Ketika memang perbuatan dan pekerjaannya sulit tapi tidak menghasilkan sesuatu, apakah tidak akan di kerjakan?

Tentu hal ini sangat naif dan sangat sangat tidak seharusnya, tapi jika orang tersebut sudah di rekrut dan sudah ada dalam bagian tim? maka inilah yang menjadi dilema bagi seorang pemimpin. 


Ala kulli hal, cukuplah sekali saja tau dengan orang tersebut dalam proyek, dan tidak untuk proyek-proyek selanjutnya, dan harus tetap baik dan sopan dalam urusan sosial lainnya


Semoga berguna 


  BACA

Haul Abah Guru Sekumpul : KLIK HERE

Pengalihan Isu : KLIK HERE

Lebih Baik Menyalakan Lilin, Daripada Mengutuk Gelap KLIK HERE 

Calon Gubernur Jatim #JATIM1 : KLIK HERE

Mempertanyakan 3 tahun kinerja jokowi : KLIK HERE JUGA:


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment