Pages

#HariPertamaRamadhan Komunikasi Itu Penting Adanya, Solusi Untuk Saling Kenal dan Saling Paham Antara Satu Dengan Yang lain

Wednesday, May 23, 2018




Dasarnya semua orang paham kalau komunikasi itu penting, itu makanya kenapa ada kuliah dengan jurusan komunikasi, dan ada juga sekolah kejuruan terkait komunikasi.
Tapi tak jarang, hanya sebatas paham akan pentingnya komunikasi, belum mendalam dan belum menyentuk segimana pentingnya sebuah komunikasi.


Tak jarang pula, sekedar paham inilah yang membuat salah satu dari pasangan yang kadang tidak suka di komentari oleh pasangannya, tak mau di kasih arahan atau di berikan arahan. Dan yang memberikan arahan juga tidak paham dan tidak mengerti bagaimana caranya agar yang di beri arahan dan di beri nasehat memahami dan mengerti serta tau persis apa yang sesungguhnya menjadi tujuan dan maksud daripada apa yang di sampaikan.

Yang mau bercerai tidak jadi bercerai karena komunikasi, yang seakan cinta sekonyong koder juga bisa bercerai karena komuniasi.
Memang yang lebih dasar dari semua itu adalah ketulusan dan kesungguhan, karena kata-kata bisa di olah, dan urutan kata bisa di susun, dan retorika bisa di pelajari, tapi kesungguhan dan kemurnian itulah yang tidak bisa di tiru, tidak bisa di copy paste, dan tidak bisa di gandakan. Semua orang punya cara dan gaya sendiri, tapi yang jelas kuncinya ada dari dalam person itu sendiri.

Dari komunikasi, saling terbuka, saling diskusi dan saling meberikan masukan, akan menimbulkan saling kenal lebih dalam lagi antara pasangan, karena tak jarang ada hal yang menurut kita kok begitu dan kok begini, ternyata dari komunikasilah di ketahui alasan dan sebab musababbnya, sehingga saling tau dan saling paham dan kedepan akan lebih mudah dan lebih gampang untuk saling memahami dan saling meberikan masukan, tidak saling sakit hati dan tidak saling marah atau gondok gondokan.

Yang tak kalah pentingnya juga adalah mengelola emosi, sehingga memang benar-benar bisa mengungkapkan rasa, dengan sadar dan terkendali.

Selamat berpuasa, semoga berkah dan jangan lupa berbuat baik, serta jangan lupa bahagia.


BACA JUGA

Bukber Dengan Para Penggede : KLIK HERE

Mengisi Waktu Dengan Ibu Negara: KLIK HERE

Jodoh Itu: KLIK HERE 




                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment