Pages

Dasar Kehidupan Simpel I Ruwet Dan Sulit Di Bikin Sendiri

Thursday, September 20, 2018


Sejak kamu lahir, kamu sudah merasakan angin dunia, maka sejak itu pula kamu menjadi manusia yang terikat dan teratur dengan aturan dan ketentuan yang ada di dunia. 



Baik ketentuan itu tertulis, ataupun ketentuan yang tidak tertulis. Baik ketentuan yang semua sepakat atau ketentuan sepihak yang memang hanya berlaku di satu desa atau di satu suku atau di satu provinisi atau negara tertentu. 


Baik ketentuan itu tertulis, atau cuman sekedar tersirat dan sudah menjadi pemahmana semua orang tanpa harus di tulis dan tanpa harus di iklankan atau di promosikan, karena memang semua sudah di luar kepala. 



Tapi di luar itu semua, ada teori dasar dan aturan dasar yang bisa kita terapkan dan kita gunakan dalam setiap keseharian kita dan setiap waktu kita. Sehingga dengan penerapan itu kita lebih mudah dan lebih nyaman dalam melaksanakan kehidupan dan kegiatan kita dalam kehidupan sehari-hari. 


Teori dasar itu apa yang tertulis di atas di dalam gambar. Itu adalah teori dasar dan masih sangat dasar sekali, dan sudah seyogyanya untuk di terapkan dan di lakukan dalam keseharian kita.


Toh walupun memang, ketika dibawa dengan perasaan, di bawa dengan hal-hal lain akan terasa menyulitkan dan menjadi penantian, toh walaupun tak jarang itu pula kadang di jadikan dalil untuk mendapatkan barokah atau untuk menunjukkan bentuk khidmah dan takdim. 


Hal semacam ini tidak salah, karena memang jika kamu memilih berada dalam lingkungan yang menerapkan hal itu, maka dengan sadar atau tidak sadar, dengan di paksa atau suka rela, kamu juga harus ikut menerapkan hal tersebut. 


Dalam bahasa SD kita kenal, "Dimana bumi dipijak, disitu pulalah langit di junjung" artinya dimana kita berada, maka sebisa dan semampu kita ikut menjungjung adat istiadat, aturan, ketentuan, dan lain sebagainya, selama semua itu tidak bertentangan dengan pemahaman agama yang kita punya. 


Semoga kita semua bisa menerapkan konsep dasar tersebut dalam hidup, dan semoga kita menjadi orang yang bisa mengamalkan ilmu SD diatas "Dimana Bumi Di Pijak, Disitu Langit Di Junjung"

BACA JUGA

Nasehat Sayyidina Ali krw: KLIK HERE


Nasehat Gusdur: KLIK HERE


Perjalanan Ke Bogor: KLIK HERE 


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment