Pages

Perjalanan Ke Bogor, Tazkia dan Dramaga IPB Perguruan Tinggi dan HMI

Tuesday, September 18, 2018



2016 yang lalu saya menyelaikan kewajiban disana. Hampir 2 tahunan yang lalu sejak 2016 itu sampek 2018 sekarang. Toh walaupun masih masih kadang kesana untuk mendatangi ibu negara disana.


Jumaat jam setengah 3. Berangkat malam ke bandara Juanda, dan jam 5:50 berangkat ke bandara halim perdanakusuma.  Berangkat dengan mobil kantor bersama tiga orang lainnya yang memiliki tujuan sama ke Bandara Juanda surabaya.
 
Pati jumat kita berdua sudah sampek di bandara halim jakarta. Mencari mobil yang bisa mengantar langsung kesana, mencari di aplikasi online, ternyat setelah di bandingkan dengan damri, harganya lumayan berbeda. Dan akhirnya diputuskan untuk ikut damri saja, sehingga uang sisanya bisa di gunakan untuk silaturrahim dengan teman-teman yang ada di Bogor.               
 
Sekitar 2 jaman perjalan halim ke branangsiang, karena memang penurunan terkahir di botani branangsiang. Lanjut di jemput oleh bagian kampus tempat aku sekolah dulu, karena memang yang aku bawa adalah orang penting. Anak beasiswa. Itupun setelah menghabiskan 1 mangkok bubur ayam pas di pemberangkatan transpakuan yang menuju ke daerah Sentul.
 
Hari pertama semua administrasi di selesaikan, pendaftaran online agar bisa dapat NIM, foto untuk keperluan tanda mahasiswa, ngukur kaen untuk keperluan almet, dan juga bertemu dengan orang penting disana, untuk rembukan dan obrolan ringan yang penting bagi dia kelak di kemudian hari.
 
Selanjutnya, setelah semua selesai, bersama dengan teriknya mentari siang yang hampir datangnya waktu juma’at kita berlima dengan bagian pengurus kampus sana dan dengan kami berangkat ke asrama tempat anak baru ini akan tinggal dan menggembleng diri selama satu tahuan lamanya atau selama 10 bulan waktu masuk.
 
Setelah semua selesai aku tinggal, dan aku bertemu dengan teman-teman yang lain, di kantor HMI Cabang Bogor, besok harinya saya datangi lagi ke asrama, untuk melihat keadannya dan sekaligus untuk pamit karena saya sudah haru melanjutkan perjalanan lagi ke Pasuruan, dan tepat jam 12:20 saya mulai masuk salah satu pesawat dari lion group, dan bersama dengna terik hari itu, sayapun kembali ketempat dimana saya berasal. Terimaksih Bogor.
 

Big bos, yang akan segera melepas masa lajangnya

BACA JUGA



Nasehat Sayyidina Ali krw: KLIK HERE


Nasehat Gusdur: KLIK HERE


Nasehat Guru Sekumpul: KLIK HERE 


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment