Pages

YANG HARUS KAMU LAKUKAN KALA SEDANG BERSEDIH ATAU MENYESAL

Friday, February 15, 2019

Dengan Bapak Basnang Said, saat beliau di jawa timur
 Dalam kehidupa kamu kadang mendapati apa yang seharusnya sesuai dengan apa yang kamu inginkan tapi kenyatannya tidak sesuai, atau bahkan bertolak belakang.


Begitupun dengan apa yang terjadi dalam kehidupan seseorang, atau bahkan setiap orang pasti merasakan hal tersebut.

Jika itu yang terjadi dan sedang kamu rasakan, maka ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Pertama, kamu bisa berfikir bahwa ini atau apa yang sedang terjadi padamu itu bukanlah sebuah akhir, tapi sebuah awal yang masih Panjang perjalannya, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan dimasa depan, selama sisa umur masih ada dalam dirimu.

Yang kedua, kamu juga perlu menyadari dan memahami, bahwa tidak semua orang sukses mendapatkan semua hal berjalan dengan apa yang mereka harapkan, tapi mereka tidak menyerah dan tidak putus asa, sehingga pada akhirnya meraka sampai pada apa yang menjadi keinginan dan harapan mereka.
 
Yang ketiga, masih ada hari esok, maka janganlah berlama-lama menyesali hari ini yang kurang pas dengan apa yang kamu harap dan kamu inginkan. Satu jam atau satu hari yang kamu punya lebih baik dan lebih berguna kalau kamu gunakan untuk menyiapkan hari esok, daripada menyesali hari ini yang sudah pasti hari ini itu tidak akan pernah kembali lagi.
 
Yang ke empat, kamu juga perlu ingat, ada hal yang lebih penting daripada menyesali dan memikirkan terlalu Panjang apa yang sudah berlalu dan yang sudah terjadi. Kata kucin yang harus kamu pegang, APA YANG SUDAH TERJADI, TIDAKLAH MUNGKIN AKAN BISA TERULANG KEMBALI. Kata kunci ini harus kamu pegang kuat, sehingga kamu tidak hidup dimasa lalu, tapi kamu hidup dimasa depan.
 
Yang terakhir, bersyukurlah dengan kesalahan dan kesulitan yang kamu alami dan kamu hadapi, karena dari situ kamu bisa tahu dan bisa memperdalam lagi ilmu dan menggali lagi literatur yang lebih dalam, kenapa gagal dan kenapa kok tidak sesuai dengan harapan.

Sudah mungkin itu saja beberapa hal yang bisa kamu dalami dan kamu renungi untuk segala hal yang terjadi padamu dalam kehidupan.

BACA JUGA

SAKIT ITU TIDAK ENAK, AKU SUDAH MERASAKANNYA : KLIK HERE

SEBERAPA PENTINGKAH KAMU DI ORGANISASIMU? : KLIK HERE


KETIKA FASILITAS TIDAK MEMADAI: KLIK HERE 


                                                                                   M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                          CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                           Blog: bilalgrup.blogspot.com    

No comments:

Post a Comment