Pages

Sentul: POM BensinSentulTerbakar: Kemana MahasiswaMengisi BBM

Wednesday, September 3, 2014


Yah, terbakarpombensinnya, jadijauhdehngisibensinnya, entahkalau total itu di hidupinlagi, tapijikagakyagaktahulagingisikemana, yang jelasngisinyaya di pengecer.Heheh

Agaksedikitberfikirdanberkira-kira, pertama: 1. Karen DirutPertaminaturun, 2. Sekarangadapomterbakar, 3. Kalau yang di sentuladaperusahaanasing yang  bergerakdalambidangpengisianbensinjuga, 4. Presidenkitaganti, dangembar-gembornya pro investor asing. 5. Dirut BUMN jugakatanya pro luarnegeri. 6. Ah gimana Negara kitaini. 7. Akankahnantikitamenjadi orang asing di Negara sendiri. 8. Sebentarlagi MEA. 9. Lalubagaimana? EntahlahHehehe
Entahlah?Itukalaukitamaubersuudzon, tapikalaumauberhusnudzon, s elesaiurusan, berartimemangterbakardenganalami, tidakadarekayasa, tidakadapenipuan, tidakadakobohongan, tidakadaalasan-alasan yang lain.

Laluatasnamamahasiswa, akankemanakitamengisibensin? Yang jelassepertidisebutdiatasadalahkepengecer.Jikapengecerjugamahal.Yatetaplahkitangisibensin, atauterjaditransformasibesar-besarandari BBM kebersepeda.Sehinggatidakmengurangicadanganminyakbumikita, ataukitasemuajalan kaki sehinggabisamenyehatkansemua.
Lalubagaimanananti?Terdapatjawabankarangandanterdapatjawabanentahlah.
Jikajawabankaranganyatinggalkitangarang, lalujikajawabanentalahyaselesaisudah.
LALU, mahasiswapunyasolusiapa? Yang jelasdan yang pasti.Bermacam-macamkitaharusmemberisolusi, tapidalamurusan energy sudahsaatnyakitauntukbenar-benarmenjadipemegangtunggal di Negara sendiri.Menjadituanrumah di Negara sendiri. Janganseperti di free port, dan Kalimantan yang hanya di eksploreoleh orang luarnegerilalu di embatsemuaolehmereka.
Ataujuga di kelolaoleh orang kita, tapicaraberfikirnyaseperti orang luarnegeri. Memangtaksemua orang luarnegeriitujahat, jugataksemua orang dalamnegeriitubaik. Lalu?Entahlah.Fikirsendiriajamasing-masingya.

No comments:

Post a Comment