Pages

Curuk leuwih hijo, perjalanan tanpa rencana yang menyenangkan

Monday, December 1, 2014
Ini hasil layoutan Bilal Cell, dari Bilal Design 

Yang gak di sengaja itu kadang lebih seru, mungkin karena itulah orang-orang yang kreatif banyak melakukan perjalanan tanpa persiapan yang jelas dan pasti…..

Yang di alenia pertama itu rencananya mau di jadikan judul, eh kepanjangan dan kurang menjual kayaknya… hehe.
Oke ceritnya gini, hari itu sabtu, dimana kelas seharian kosong karena pada gak masuk dosennya, jadi Bilal cuman di kontrakan maen internet dan ngelayout BilalCell
serta bikin bussines plan, hhehehe kayak orang kan bikin bisnis plan.  (Dan ternyata ada tugas dari dosen entrepreneur, untuk bikin bussines plan), akhirnya baguslah, aku emang mau bikin, dan ada tugas, akhirnya tanpa bikinpun sudah selesai duluan.
Oke gini, bussines plan dulu ya, yang bussines plan itu untuk pengajuan modal usaha Pulsa. Namanya BilalCell
Oke, terus yang jalan-jalan, kan sabtu kosong, terus kira-kira jam 11 an siang si Abiyu sms ngajak jalan-jalan. Akhirnya Bilal iyaiin aja, tapi sebelumnya berangkat Bilal bilang, kalau Bilal 1. Mau foto copy KK, sama KTP, terus 2. Mau jenguk Vera Ibu bendahara yang sedang sakit. Setelah DEAL, berangkatlah Bilal sama dia.
Selesai jenguk vera yang ternyata dianya lagi istirahat dan tidak bisa di ganggu ya udah langsung berangkat, cuman nitipin oleh-oleh doang. Terus berangkat dan sebelum itu foto copy dulu.
Oke setelah berangkat dari babakan madang itu lurus aja terus ketimur, hingga pada junggelend, samapi sana terus lurus aja, setelah ada pertigaan ngambil yang kiri, atau yang lurus, kalau ke kanan itu ke gunung pancar.
Dan yang terjadi pada Bilal malah ngambil yang kanan, pertamanya lewat yang lurus, karena takut salah akhirnya balik lagi, eh malah yang balik yang salah heheh. Oke terus Bilal kan ke kanan tuh, akhirnya ya sampai di gunung pancar, terus selesai di gunung pancar. Akhirnya terus aja lurus sampai pada sebuah desa, disana itu bertanya tentang curug leuwih  hijo itu, ternyata gak bisa lewat situ Karena jembatannya masih dalam perbaikan. Akhirnya balik lagi.
Akhirnya ngambil jalan yang lurus itu dan tidak muter-muter lagi, terus aja lurus, dan akhirnya sampai. Heheh
Terus ceritanya disananya gimana? Ya sampai sana di parkir, terus masuk kedalam, jalan kaki, agak jauh juga sieh, motor emang bisa di bawa, tapi jalannya licin dan ngeri gitu. Bilal mau bawa, tapi Abiyunya sayang motor katanya.
Akhirnya sampailah di curugnya itu, banyak batunya gitu, ya pokoknya masih indah dan alami, dan seru gitulah heheh. Terus foto-foto mandi, dan seru-seruan.
Bilal itu awalnya gak mau mandi, tapi akhirnya mandi juga, karena ngerasa rugi kalau kesana gak mandi. Rencana dari kontrakan mau pakek sarung, dan telanjang dada, eh sampek sana malu hehehhe. Akhirnya pulang pakek sarung dan disananya pekek celana jins.
Foto-fotonya tar di minta dulu sama Abiyu. (kayaknya salah copy deh, jadi gak bisa di buka fotonya)
Oke, terus owh ya, kita shalat duhurnya dalam perjalanan kesana, terus shalat asarnya di dekat curug itu karena disana ada masjid. Dan sebelum shalat asar itu kami masih makan mie karena kehujanan. Dan ternyata masih ada orang yang belum pernah nyampek ke Jakarta heheh. Yaitu tukang mienya itu.
Tapi sebelum kehujuanan itu kita melihat ke air terjun dulu, dan sebelum ke air terjun kita nanya-nanya dulu. Kira-kira baru dua bulanan lah curug itu mashur. Heheh
Kalau yang air terjunnya itu indah lo seru banget kwkwkw. Maen lah tar ya, ajak kita kita asal gratis kwkwk ahhahah.
Terus pulangnya lurus aja, gak muter, lurus terus sampai di citereup, dan ternyata jalannya harus lewat jembatan yang masih di perbaiki dan harus turun dan harus menuntun sepeda motornya Karena gak bisa lewat jembatannya.
Terus lurus aja, dan akhirnya sampai di citereup, luculah… karena panjang perjalannya itu. Sampai rumah magrib, tapi seru gitu, coba deh…. Jadi pulangnya jangan muter, tapi lurus aja gitu.
Oke, sampai rumah, terus ke rumah Rifka sekretaris BEM, eh malah ada bapak yang punya rumahnya, akhirnya ya ngobrol-ngobrol sama beliau, dan istrinya itu bercadar lo… heheh
Udah. Kalau yang ke cilember dulu, wah panjanglah ceritanya, insyaallah ya tar tak ceritain, atau Bilal kasih fotonya aja heheh.

Oke, itu yang sabtu, yang Ahad, yang hari Ahad itu, Bilal paginya Lari pagi sama teman-teman BEM, terus jam 8 berangkat ke Yasmin di Yayasan Bhakti Insan di Kantornya Asyky, bantu-bantu ngajar di situ, dan itupun baru pertama kalinya, terus habis itu jalan sama teman di matrikulasi. Maen ke angkatan 13 yang punya caffe, terus maen ke giant, shalat duhur disana.
Terus eh….. cerita ngajarnya luculah, gak lucu gimana, wong seharusnya mereka itu udah kuliah kayak Bilal juga, mereka mereka yang disana tu kuliah, dan yang punya yayasan itu pak Agus dan Ust Arijalul Mannan. Disana di minta bantu ngajar qur’an, terus ngajar dari jam 10 atau setengah sepuluh, dan akhirnya selesai itu.

Setelah dari angkatan 13 dan dari giant, kita pulang, ke matrik, dan aku ke sentul. Sampek dirumah, terus ke rumah zaid, terus magrib di azzikra habis magrib ngobrol dengan Ust Hilman yang dulu pernah ikut AKSI di indosiar dan kakak kelas. Yang udah jauh dan ada juga dari dosen. Yang ngobrol santai gitu tentang BEM, tentang LDK, tentang Progres, tentang Nikah, dll lah. Ada juga kak Sandi yang kerja di BSM sekarang dia nerusin di S2 Tazkia.
Udah gitu, terus habis isya jemput Jaidun, terus tidur di rumah jaidun, terus paginya kuliah sampek duhur, dan setelah duhur ketemu Mbak Santi dan Mbak Ifah serta Ust Syarifuddin di Andalus.
Dan setelah itu, ngeprin Bisnis Plan, terus habis itu ya nulis ini sekarang, dan setelah shalat isya habis ini rencananya keruamah Abiyu untuk ngambil foto-foto itu, terus nginep dimana entah heheh.
Neh lagi dirumah Rayhan jam di Hp menunjukkan 18 :43, ya terus besok itu SDS, terus Donor darah, dan terus rabu rencananya seharian muter-muter Jakarta untuk mengundang pembicara buat Ayahanda Syafii Antonio, terus yang bikin gak bête juga Bilal belum dapat editor yang bisa di andalkan. Dan bisa di percaya, padahal pengen banget, terus untuk yang ngurus BilalEducation, tapi minta tolong teman, semoga aja dia menemukan orang yang bisa menjalankannya. Amin.
Udah gitu doang, hehh udah 3 lembar neh, tar kalau Bilal cerita gak selesai-selesai, bisa parah, dan tar kalau kamu terus terusan bacanya bisa ngefans banget sama Bilal kwkwk hahaha.
Udah ya, Assalamualaikum….


 M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden Mahasiswa STEI Tazkia 2014-2015
Hp: 0858-558-321-66, 
Email: bilalgrups@gmail.com
Twitter: @malbilaluddin1
IG: bilalgrup, BBM: 73DDB880, 
FB: Muhammad Albilaluddin al-Banjari, 
Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment