Pages

Cerita Liburanku, Mana Cerita Liburanmu?

Friday, February 27, 2015

          Ini foto-foto di taman Gunung Gede Pangrango : ini foto mawar, ini bareng Wapres, Dagri dan Bendum, ini berdua bareng wapres.
           STEI Tazkia kampus tempat Bilal uliah itu libur sejak tanggal 24 Januari setelah Ujian akhir. Lalu setelah liburan itu. Bilal mengikuti kehendak hati untuk mengajar mengikuti kakak kelas, karena memang di ajak juga.
          Setelah liburan itu, ya langsung ngajar, karena memang semua kegiatan gak ada. Pada waktu liburan itu juga Bilal banyak melakukan hal baik yang berkaitan dengan BEM, dengan Bilal Grup, atau dengan Bilal sendiri, dan banyak hal yang lainnya.

          Lalu gimana selama Bilal mengajar, selama kurang lebih sebulanlah Bilal mengajar, ya sebagaimana lumrahnya mengajar, hanya saja disana tidak seperti pondok pesantren yang lain, karena memang yang mondok disana adalah anak-anak papua. Anak timur yang masih belum benar-benar mengenal dan paham akan islam. Toh walaupun mereka yang berada disini sudah mulai paham dan mengerti karena mereka sudah berbaur dengan ust-ust yang ada.
          Di waktu mengajar itu juga Bilal kadang maen keluar, mulai ke Jakarta, keluar ngajar tiap hari ahad, Terus keluar untuk ikut promosi IBF, dan lain sebagainya.
          Lalu tanggal 25 Februari Bilal keluar, dan selesai pas sebulan, Bilal selesai ngajar, dan terus ke sentul untuk ikut acara makrab. Selama 3 hari 2 malam. Menginap di rumah, Ilham Imamul Muttaqin bapak wapres yang punya rumah disana. Dengan 4 mobil dan 7 an motor. Bagian akhwat naik mobil, dan ikhwan pakek motor.
          Foto-fotonya disini
          Foto di curuknya, [disni] gak semua sieh ini, sebagian lagi leyeh-leyeh. 
          Foto sebelum pulang [disini]

          Cerita disananya gimana? Ya pas nyampek kesana sampek duhur kita istirahat, setelah duhur baru kita kumpul untuk makan bersama. Terus setelah itu asar kita ke Taman guung Pangrango yang punya pak Arifin Panigoro. Terus malamnya kita makan sate di luar, rencana untuk bakar-bakar gak jadi karena kondisi tidak mendukung. Terus tidur, setelah itu paginya kita ke curuk, yang ini neh.     
          Setelah dari sana, sebagian sosialisasi tazkia di madarasah ini. Yang punya keluarga Ilham. Terus yang sebagian lain santai-santai di kamar. Malamnya kita nonton bareng, gak lama sieh bentar aja. Terus tidur, pagi kita bangun, terus siap-siap pulang, dan pamitan deh untuk pulang.
          Owh ya, juga berita BEM masuk Radar Bogor 25 Februari yang tentang Hijab, terus lagi Bilal dapat percetakan di Jakarta yang ternyata percetakan itu sering di buat cetak oleh pondok-pondok pesantren bahkan pondoknya Kiai Syukron Makmu kalau nyetakjuga kesana.
          Tapi Bilal belum kesana karena memang belum sempurna uangnya, masih ada sedikit, tar kalau dah lengkap baru kesana.
          Oke, terus udah deng itu aja ya… itu ceritaku, mana ceritamu?

 M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden Mahasiswa STEI Tazkia 2014-2015
Hp: 0858-558-321-66, 
Email: bilalgrups@gmail.com
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 


No comments:

Post a Comment