Pages

Our story, about liburan, Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep

Tuesday, July 14, 2015
 Pelepasan Mudik Bersama PBNU Oleh Ketua PBNU dan bagin-bagian yang lain, Direktur Mandiri, dan Pegadaian 


 Lambang Mudik PBNU yang di letakkan di Bis


 Salah satu pondok pesantren di Bangkalan



Penyanggah masjid Agung Bangkalan 

          Perjalanan kali ini, bermula dari magang, di BMT Cikarang Bekasi, selama tiga hari dan akhirnya mengikuti liburan hari raya. Dan di isi dengan ikut program mudik bersama PBNU Jakarta.
          Jam setengah 8 berangkat dari Pamahan menuju terminal cikarang lalu kemudian berpindah bis jurusan pasar senin. Setelah menempuh perjalanan sampailah di depan kantor PBNU Jakarta. Setelah menunggu sebentar dan mengistirahatkan tubuh ke masjid didalam kantor PBNU, ternyata di sana juga ada Rohim, Zuhud, dan Muiz.

          Tak selang bebarapa lama, Pak Muhaimin yang mengurus tiket mudik tersebut datang dan ngobrol bersama dengan teman-teman yang lain. Sampai pada akhirnya pengumuman sudah mulai diminta masuk ke dalam bis. Dan Bilal pun mulai masuk untuk kemudian mencari tempat. Namu sebelum itu, karenat tiketnya masih ada di pak Sulton Fathoni alumi Sidogiri yang menjadi sekjen PBNU akhirnya masih menunggu.
Pelepasan
          Tak selang beberapa lama, beliau datang, dan Bilal sempatkan untuk menyerahkan karya kecil Bilal sembari foto bersama dan beliaupun juga meminta pak Muhaimin utk memfotokan dengan HP beliau. Di hp Bilal ada dan di HP beliau juga ada. Dan ternyata yang ada di HP beliau itu langsung ada di grup WA DPC HMASS Sidogiri di share oleh Pak Salam.
Salah satu Marketing Office property seorang teman di Bangkalan
          Setelah acara pelepasan di mulai, berangkatlah Bilal bersama rombongan Bis Jember Banyuwangi itu menyusuri jalan menuju Jateng, lanjut menuju Jatim.
Bilal sudah membuat rangkuman perjalan di hp:

"Jam 2 jakarta.
jam set 5 indramayu. Jalan pantura.
buka puasa d cirebon.
mgrb, isya, d cerebon
21.38 xampek pemalang jateng
sahur d kudus, jl raya pati kudus
jam 6.30 d tuban
7.58 smpek gersik
jam 8.24 surbya pom bensin"


Ini rangkuman perjalanannya, Berangkat dari jakarta, sampai jawa timur. Memang melelahkan tapi setidaknya banyak hal yang bisa di pelajari di perjalanan itu.

Salah satu kekayaan Indonesia di sekitar jalan pantura 
Memandang luasnya sawah di sekitar indramayu, maka sungguh sangat di sayangkan kenapa kok harus ekspor beras. melihat luasnya tanah tersebut kadang merasa miris kenapa kok pemerintah belum menggunakan dengan baik itu semua. 

Tapi pertanyaan hanya tinggal pertanyaan. Semoga saja semua potensi yang ada di dalam tubuh Indonesia ini tergunakan dengan baik sehingga tidak ada hal yang tidak bisa di lakukan untuk kemajuan dan kehebatan Indoenesia.

 Kemabali lagi pada cerita, setelah pagi Bilal sampai di surabaya pom bensin sebelum bungurasih, semua penmpang madura di turunkan disana. 

Shalat Magrib di Masjid Agung Bangkalan
Lalu yang lain sudah pada berangkat Bilal masih nunggu Bis yang menuju madura, tapi ternyata tidak datang-datang akhirnya Bilal Berangkat menggunakan angkot ke perak. 

Naik Kapal laut, terus ikut angkot menuju IKIP, dan disanalah di jemput oleh Ishaq Firdaus teman kuliah di STEI Tazkia yang sekarang lagi mengambil cuti.

Menginap disana, selama satu malam, ikut melihat-lihat proyek, dan muter2.

Makam Syaikhona Bangkalan
setelah buka puasa, berbuka di Masjid Agung Bangkalan, lalu setelah shalat magrib langsung otw ke maqam Kiai Holil Bangkalan, setelah dari sana mampir di Bebek sinjai.

Lalu kembali dan bermain dulu kerumah Ra Munjil sebelum kerumah Ra Ishaq. 

Nginep disana, pagi menghabiskan waktu dengan membaca buku CEO Notes nya Abah Dahlan Iskan, lalu setelah ashar langsung otewe kerumah ra Hifni.

Salah satu Kilang yang ada di sekitar jalan Pantura 
Sampek sebelum magrib, buka, shalat magrib, shalat isya, shalat traweh, lalu setelah shalat traweh mayoran lele di sebuah desa yang jauh dari tempat beliau. 

Kalau sekarang ada di dalem beliau. Di Gedangan Sampang Pondok Pesantren Miftahut Thullab. 

M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 




No comments:

Post a Comment