Pages

Ijinkan Aku Memulai Kehidupan Baru

Saturday, January 30, 2016

Siklus kehidupan manusia di mulai sejak ruh pertama kali di tiupkan oleh Allah swt di dalam perut ibu kita. Siklus itu terus berjalan, dengan ketentuan rizqi, jodoh, umur, kematian, di lanjutkan dengan masa kelahiran.  Lahirlah kita, di rawat oleh orang tua kita, sampai kita dewasa dan semkin besar. Terus menjadi anak-anak yang hanya tahu kebahagiaan ngerti kesenangan dan ngerti bermain saja. 


Di lanjutkan dengan kehidupan masa sekolah, masa dimana kita mengenal dan tahu orang-orang baru yang dulu kita tidak kenal. Berinteraksi dengan guru, dengan orang tua murid yang lain, dan berinteraksi dengan banyak orang baru. Selama 6 tahun kita melalui sekolah dasar, di pagi hari dan sekolah madrasah di sore hari, mengikuti alur dan menjalani kehidupan bermain. 

 Itu kehidupan masa kanak-kanak kita, mungkin bagi sebagi orang yang lain, masih melanjutkan dengan kehidupan putih abu-abu. SMP, SMA, berjiwa semakin liar berjiwa semakin bebas dan semakin luas. Menjalani kehidupan ini dengan penuh warna dan kenal dengan orang yang mungkin menjadi tambatan hati kenal dengan orang yang kita sayang dan kita kasih. 

Itu bagi sebagian orang, tapi beda dengan sebagian yang lain, termasuk juga dengan kehidupan yang aku jalani. 2004 selesai dari Sekolah Dasar SDN Gunung Batu Sambung Makmur Banjar Kal-Sel. Dengan pridikat juara 1 kala itu. Dan seandainya mau meneruskan SMP juga tanpa harus bayar. Namun yang terpilih adalah melanjutkan pendidikan di pondok pesantren Sidogiri. 

2004 masuk pondok pesantren sidogiri Pasuruan Jawa Timur, menjalani kehidupan yang hanya di isi laki-laki semua, tak sekelas dengan perempuan dan tak kenal dengan perempuan. Di mulai dari kelas 5 Isti’dadiyah, dan kelas 6 Isti’dadiyah selama setahun. Di lanjutkan dengan tsanawiyah, tiga tahun, dan pada tahun 2009 melakukan pengabdian. 

Setelah itu melanjutan Aliyah, 3 tahun, di aliyah ini kenal dengan organisasi. Sekred, Pimred, Ketua Konsulat, Bendahara Jamud dll. Sampai akhirnya juga selasai di 2012. Dan tahun ini adalah tahun kehidupan baru, setelah semasa libur jalan-jalan ke kalteng, dan kalbar, akhirnya melanjutkan pendidikan lagi ke Bogor dengan beasiswa penuh dari Pondok Pesantren Sidogiri. 

2012 tahun baru bagiku, karena dunianya berbeda dengan dunia pondok pesantren, dunia yang lebih luas, lebih bebas, dunia yang lebih majemuk, lebih banyak pandangan, lebih banyak pemikiran, lebih banyak aliran dan lain sebagainya. Di dunia yang inilah aku mengenal bisnis, mengenal dunia yang benar-benar baru dalam diriku. 

Sehingga tahun 2016 aku mengenal seorang perempuan, yang baik, jujur, suka membantu, suka memberi ide masukan dan pemikiran baru. Cerita kenalnya cukup unik, di tahun 2013 akhir sewaktu akan meninggalkan Asrama Matrikulasi. Anak-anak Asrama Zaid bin Ali mencoret-coret lemari dan memberi nama-nama. Pun begitu denganku, aku tulis M. Albilaluddin al-Banjari Presiden Indonesia 2040, dan tulisan-tulisan yang lain. 

Dan kala itu, posisiku sebagai Presiden Mahaiswa yang seharusnya waktu itu juga gak dating karena masih belum kembali dari Kalimantan. Sedang perempuan tersebut sedang portal, dan akhirnya dia merasa penasaran dengan orang yang bernama M. Albilaluddin al-Banjari, hingga akhirnya setelah ia tahu kalau sama-sama orang Kalimantan, dia menghubungi, sms dll. Hingga akhirnya kenallah dengan perempuan itu. 

Ya Perempuan baik hati dan sholehah, ahli bisnis, dan cerdas dalam system dan managemen, Yulianita Sari [klik here], ya dia perempuan yang akhirnya menjadi jodoh dunia akheratku. Amin. 

Ya, dia perempuannya, dia perempuan yang membantu dalam penerbitan buku Arba’a Karakter Kaya Bekal Kaya Sejak Dini, buku ketiga yang aku tulis. Dia juga yang membantu mendistribusikannya, dia juga membantu waktu Bilal di pasrahin untuk acara Tazkia Book dalam acara IBF Islamic Book Fair di Jakarta. Dan lain sebagainya. Semoga Allah menjadikannya kelak akan membesarkan BilalGrup beserta anak-anak usahanya. Semoga juga darinya kelak Allah lahirkan pejuang-pejuang islam dan pejuang-pejuang agama serta menjadikannya pemimpin laksana al-fatih dimasa lalu. Amin. 

Ya dialah orangnya. Dan insyaallah 11 Februari 2016 akan melaksanakan akad nikah dan 13 Februari 2016 acara resepsi. 

Mohon doa berkah dan sakinah mawaddah serta lapang rizqi serta di gampangkan semua urusan kelak amin. Bagi teman-teman yang berkesempatan dating ya. 

Ya, aku lanjutkan kehidupanku yang baru ya kawan, kehidupan baru bersamanya, kehidupan sebagai seorang suami, kehidupan yang lebih cerah dan lebih luas. Amin


 M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 
                                                                                                                   Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment