Pages

Ceritaku, dan pentingnya menulis

Sunday, March 13, 2016

Blog, kadang diisi dan kadang gak di isi, jadi kalau sempat diisi kalau gak ya gak, jadi gak rutin gitu. Tapi setidaknya ada usaha untuk meramaikan dunia kepenulisan. Bukankah begitu? Yaps benar begitu. Setidaknya isi-isi mbah google itu tidak hanya yang negatif-negatif saja. Makanya untuk tidak negatif itu kadang aku copas tulisan positif kemudian aku paste di blog ini.

Menulis itu keharusan untuk mengekpresikan keberadaan dan kenyataan kita, dan keeksisan kita dalam hidup. Jika kita menulis kita eksis dan kita ada, jika kita tidak menulis ya kita di ketahui orang-orang.
Tapi kadang yang jadi kendala mau nulis apa, di mulai dari mana, seperti apa dan bagaimana. Ya udah tulis aja sekehendak hati. Oke, kalau lagi ada inspirasi ya tulis, kalau otaknya lagi mentok ya diam. Hidup itu ya hanya kayak gitu gak lebih. Bukankah begitu. Jadi ya begitulah dunia kepenulisan. Kamu gak males ya nulis, kamu lagi males ya gak usah nulis, tapi malesnya jangan terus2an. Biar dunianya berwarna dan ada hal yang bisa menjadi cerita.
Dulu aku punya cerita perhari, cerita yang aku ceritakan, jadi punya catatan hidup. Hari ini ngapain, hari itu ngapain, cuman sekarang sudah gak begitu lagi.
Kemaren hari jumaat kan hari liburnya BMT Sidogiri, temanku yangkerja di sana maen ke sini. Dulu dia teman kelasku, sekarang sudah punya mobil, keren. Aku sering jalan-jalan sama dia. Namanya Agus Ghozali, kemaren dia kesini, malam jumaatnya makan-makan bareng anak-anak sidogiri yang kebetulan lagi masak-masak di rumah. Sehabis itu nginep, terus  malam jumaatnya maen ke empang, bukan maen sie, tapi ziarah.
Terus paginya makan nasi sisa semalam yang di goreng. Terus setelah itu shalat jumaat, aku shalat di rumah istriku, dan agus shalat di rumah, sedang shofi shalat di rumahnya juga, terus sorenya sebelum ashar kita jalan lagi. Jalan ke telaga apa gitu namanya di cifor.
Sehabis itu pulang, aku kerumah istriku, entah shofi sama agus malanya kemana aku juga gak paham.
Terus jam 10 an sabtunya tanggal 5 maret aku nganter foto copyan surat perjanjian titipan rumah 25 juta. Lalu beli kambing ke bojong koneng. Jadi kita punya kambing satu. Kambing garut harganya 2,5jt.
Selesai itu ya udah pulang, ada rumah mau d jual 70 juta katanya, tapi sekarang masih mau di obrolin lagi gimana-gimananya.
Besok ahad tanggal 6 aku sorenya ngajar, paginya jam 9 an datang undangan nikahan sembari ketemu orang yang mau jual rumah. Terus sore ngajar, setelah ngajar ke IPB, terus ke maen lah disitu mungkin, ke ipb mau ngaterin laptop. Terus mau ngurus-ngurus yang lain juga.
Sekarang lagi nyari rumah, semoga aja cepet dapat rumah, yang bagus, murah, kerena, tempat strategis dan tar nilai jualnya mahal. Kwkwkw hhehehe

Ok gitu aja dulu. Oke 

 M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 
                                                                                                                   Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment