Pages

KEBAHAGIAAN, BERBAGI, MILIKI

Monday, July 24, 2017
Kenangan di bem dulu dan kegiatan kegiatan imsak serta HMI


Kebahagiaan itu, tergantung bagaimana kamu menyikapi apa yang kamu miliki, bukan tentang apa yang kamu miliki.

"Kemaren malam, setelah perjalanan dari asrama kalimantan temanku berdiskusi "standar sederhana itu bagaimana ya?, Dulu dengan apa yang saya miliki saya merasa sederhana, sekarang dengan bertambahnya pendapatan, yang dlu serasa wah bagi saya terasa sederhana". 

#gambarannya gini "sebelum kamu berpenghasilan 2 juta perbulan, maka bagimu ke salon, ke spa, rebonding dll itu menjadi hal yang wah. Dan tidak sederhana. Tapi ketika kamu sudah berpenghasilan 20 atau bahkan sampek 100juta perbulan maka ke salon, spa dll itu terasa biasa dan termasuk sederhana. 

Jadi apa memang anggapan sederhana itu tergantung penghasilan kita atau bagaimana? Ya ini inti dikusi yang teman saya sampaikan. Dan sayapun juga tercengang mendengarnya dan kurang tahu bagaimana menjawabnya.

Dulu semasa kuliah bilal pernah dengar teman bilang gak punya uang, saya cuman punya 500rebu kata dia. Bilal yang orang desa tercengang kala itu. #Cuma500rebu dan kala itu 500 rebu adalah uang yang besar sekali bagi bilal bahkan bisa buat hidup sebulan. 

So, kembali ke atas, kebahagiaan itu, bukan tergantung apa yang kita miliki, tapi tergantung bagaimana kita menyikapi. Oleh karenanya yuk, coba berbagi apa yang sudah kita punya, berbagi dengan tetangga, berbagi dengan keluarga. Ini yang paling utama. 

Berbagi sama mereka, karena dlu mereka tidak perhitungan sama kalian, dulu mereka lebih memntingkan diri kalian daripada uangnya, daripada harta bendanya, so sekaranglah saatnya. Sekarang saatnya kamu berbagi dengan mereka, sesuai dengan apa yang kamu miliki. 

Sikapilah apa yang kamu miliki, sebagaimana kamu awal-awal merintis untuk memiliki itu. Selamat pagi, semoga berkah. Jangan lupa duha, jangan lupa ngaji, plus jangan lupa baca shalawat.
Salam
M. Albilaluddin al-Banjari
CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur

M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment