Pages

#HariKeDuaPuluhTujuhRamadhanBilal, Membantu Sebisa dan Semampu Kita Untuk Orang Tua Kita, Bukber Dengan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Ibu Negara

Wednesday, June 13, 2018
Dedek kecil ini ikut acara berbagi bukber di pasuruan, makasih ya dek. 


Judul pertama, gini penjelasannya, ini mau kamu sudah berkeluarga ataupun belum berkeluarga, kalau semisal kamu baru pulang dari pondok, bantu orang tuamu sebisa dan semampu kamu. Kamu belum bisa ngasih uang, bantu bersih-bersih rumah, bantu pekerjaan rumah, bantu apa yang orang tua kerjakan.


Kalau kamu sudah bisa menghasilkan uang, bantu kebutuhan yang ada dirumah, orang tua butuh apa? Bantu sebisa dan semampu kita, kalau semisal di rumah kita ada kran yang rusak ganti, beliin kran baru, kalau semisal ada yang rusak ganti, beliin, kalau ada yang kurang kasih beliin, sebisa dan semampu kita.

Lakukan itu, dan perbuat itu semampumu, karena insyaAllah ini jadi modal buat masa depan kamu, sabda Rasul saw, Berbuat baiklah pada ayah dan ibumu, maka kelak anak-anakmu akan berbuat baik juga kepadamu. Ya berbuat baiklah, lebih besar lebih baik, jika belum bisa lebih besar sebisa dan semampu kamu. Udah. Titik.

Judul kedua, sepulang dari gunung, sorenya langsung ke Barabai untuk acara bukber, dan acara bukberlah disana, sama teman-teman dari pondoknnya Ibu Negara, Ust Dedy, Ust Rusyadi dan ust Yusuf yang ternyata beliau itu ketua Hmi cabang Barabai, kenalan, tukeran nomer, dan akhirnya saya minta nomer ketum HMI Cabang Kandangan, alhamdulillah bisa silaturahmi, toh walaupun masih antara WA ke WA.

Seribu teman tidaklah cukup, tapi satu musuh sudah sangat cukup dalam kehidupan. Jangan mencari musuh, tapi carilah teman.


BACA JUGA


Hari KeDuapuluhLimaPuasa: KLIK HERE


Hari KeDuaPuluhEnamPuasa: KLIK HERE


Hari KeDuaTigaPuasa: KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment