Pages

Kehidupanku, Dan Jalan Hidup Yang Sedang Aku Jalani Dalam Perantauan

Saturday, July 21, 2018
Bersama dengan Gus Ghozali, Ketua Umum Hipsi, Himpunan Pengusaha Santri Pusat


Ini adalah cerita dan jalan kehidupan yang saya jalani sejak saya lahir dan sampek sekarang saya menjalani kehidupan. Ini di tulis agar bisa menjadi pengingat bagi diri sendiri dan juga bisa menjadi sebuah renungan dan pelajaran hidup. 



Pada dasarnya pelajaran hidup bisa di ambil dari semua orang, baik itu yang sukses ataupun tidak sukses, yang penting bisa dalam mencari hikmah dan ilmu yang bisa di ambil dari setiap pengalaman hidup manusia. 

Baik kita mulai, saya lahir di pedalaman kalimantan selatan, tepatnya di Gunung Batu, Sambung Makmur, Banjar Kalsel, dulu sewaktu saya kecil masih ikut kecamatan Pengaron, lalu pemekaran menjadi Kecamatan Sambung Makmur. 

Saya lahir di suasana alam atau nature yang masih asri, masih suasana  pedalaman, bahkan orang yang memiliki sepeda motorpun masih jarang, bahkan di desa saya hampir di bilang tidak ada. 


Lahir 1991, lanjut pada tahun 2004 saya lulus sekolah SD, dan sekolah SD di desa jauh berbeda dengan SD perkotaan, kami dulu jalan kaki, bersama teman-teman yang lain, tidak ada yang pakek sepatu, dan guru di sekolah ketika itu hanya 3 orang. Tiga orang guru, mengajar 6 kelas. hmmm


Kami bersama dengan teman-teman yang lain selalu semangat dalam menuntut ilmu, toh walaupun kami dulu tidak paham akan seperti apa kedepan, dan bahkan dulu ketika masih kelas SD, masih tidak begitu tahu bagaimana kehidupan. 


Jauh langkah menuju sekolah tetap kami jalani, tidak peduli panas, hujan, petir, ataupun terik matahari yang sangat menyengat. Hal yang paling menyedihkan adalah ketika musim kemarau dan jalan yang kami lalui yang berupa jalan batubara, berdebu, sehingga ketika mobil tambang lewat membawa batu bara, otomatis kami mandi debu. Hmm kenangan yang sulit di lupakan. 


2005-2008 saya masuk di salah satu pondok pesantren di jawa timur, tepatnya di pasuruan sidogiri. 2009 menjadi guru tugas. More and detail KLIK HERE


2012 Melajutkan pendidikan ke jawa barat, 2016 selesai. Akhirnya kembali lagi sebagai bentuk pengabdian ke tempat asal saya di tempa. 


Di tempat ini pulalah saya kenal dengan Komonitas Blogger Banjarmasin yang memiliki website karya anak banua. Dari perkenalan inilah saya banyak belajar dan ikut andil dalam dunia chit chat line, toh walaupun memang belum pernah ikut kopdar karena posisi saya tersendiri yang jauh. Jawa Timur.

Hmm demikian, akhiran, doakan semoga semua cita-cita dan mimpi serta harpan bisa segera tercapai, dan saya juga ikut mendoakan semoga semua mimpi, harapan, cita=cita dan keinginan semua, bisa di mudahkan Allah swt. Amin  



BACA JUGA

Pena Blogger, Kecintaan Anak Banua Pada Literasi : KLIK HERE


Siapa Yang Paling Bahagia: KLIK HERE



Mengenal Beberapa Blogger Banua: KLIK HERE 


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com




No comments:

Post a Comment