Pages

Tentang MUM, Sekretaris, dan Masa Depan

Thursday, August 14, 2014

Ini tentang teman Bilal yang juga sebagai sekretaris di MUM, Mahasiswa Untuk Mushalla, siapa itu, entah dia lahir tahun berapa dan dimana pastinya kurang tahu, yang Bilal tahu hanya dia adalah alumni Darul Hijrah di Martapura Kalimantan Selatan, dia itu orang kalimantan tengah. Bilal mengenal dia dulu waktu selagi masih di IMSAK, dia termasuk dari ketua bagian Bisnis Akhwat.


Kalau dikatakan Rajin entah, tapi yang jelas sejak Bilal kenal dia Bilal tahu kalau dia itu punya banyak mimpi dan masa depan. Sehingga dia selalu memiliki pandangan tentang perubahan. Waktu sedang ngobrol pernah Bilal singgung begini “Kamu itu punya pandangan masa depan, cuman kamu gak punya pegangan dan gak punya pandangan hidup pribadi, kamu selalu ikut arus”, pas Bilal gitu dia keliatannya marah dan dia menjelaskan panjang lebar. Entah gimana jawabannya Bilal juga udah lupa.

Tapi memang iya, dia punya punya pandangan masa depan, hanya dia mungkin dalam pandangan Bilal masih belum punya misi pribadi dalam hidupnya, entah tapi yang jelas kelihatannya seperti itu, emosinyapun juga masih labil. Tapi dia selalu menggebu untuk hal-hal baru dan hal-hal yang berbau social. Memang jiwa sosialnya tinggi.

Dia Bilal ajak masuk di BEM tapi gak mau, Bilalpun bilang dengan nada goyon “Siapa yang mau nerima kamu”, heheh, tapi jika dia di BEM nanti yang ngebantu Bilal ngurusin MUM siapa, dan pandangan dan pendapatnya juga bagus, toh walaupun kadang dia juga banyak aneh-anehnya gitu. Entahlah.

Tak jarang suka ngambek, entah memang Bilal yang salah atau dianya yang suka ngambek. Tapi yang jelas dulu dia pernah ngambek, tapi itu karena salah Bilal, hehehe.
Untuk kedepan, semoga toh walaupun dia sibuk dengan organisasinya, dia tetap mau membantu mengurusi MUM dan bantu aku belajar. Owh ya dia juga ngajarin Bilal, bukan ngajarin sieh, Bilal yang maksa minta di ajarin, karena Bilal termasuk yang malas belajar. Bahkan bila UTS atau UAS, kesanalah Bilal tempat Belajar. Semoga kedepannya juga gak males ngajarin Bilal.

Terus lagi, dia itu semangat kadang-kadang, kalau udah males ya males, kayak ada bad mood nya gitu. Heheh mang sih gak sedikit yang Bilal kenal yang ada bad moodnya gitu, tapi dulu pas mau ngadain Pelatihan MUM yang ngurus itu dia semuanya heheh. Sebab Bilal tinggal ke Tasikmalaya, jadi kamis sore Bilal berangkat, sedang sabtu pagi Acara MUMnya, dan bilal baru datang pas malam sabtunya, jadi yang ngurus semuannya dia, lah Bilal ngapain? Entah, heheh itulah kadang sisi kurang ajarnya Bilal. Tapi setidaknya semoga dia dapat Fell nya jadi ketua. Entah kalau cita-citanya apa Bilal juga gak ngerti.

Udahlah, semoga dianya baca, dan tambah semangat membantu Bilal ngurusi MUM, heheh.  Bukan nyogok neh ya, emang gini aslinya. Hehehhe 

Lalu dia siapa? Ya yang kenal pasti tahu, yang gak tahu ya cari tahu sendiri lah hehehe
Owh ya, lupa pengennya itu setiap Bulan MUM itu ngadain kegiatan satu kali kek gitu minim. Ya bu sekretaris heheh. Semisal Oktober apa? Juni apa? Julia apa? Ya pokoknya setiap bulan ada kegiatan toh walapun kecil. Jangan vakum. Oke bu sekretaris. heheh
M. Albilaluddin al-Banjari
Ketua MUM STEI Tazkia 

No comments:

Post a Comment