Pages

Memberi Value untuk Pelanggan

Friday, August 10, 2018

Kenapa orang mau membeli minuman di mini market padahal kita semua tahu kalau barang yang sama kemungkinan besar harganya lebih murah kalau dibeli di supermarket besar. Kesimpulannya adalah, orang membeli barang itu tidak melulu berdasarkan harga, tapi ada hal lain yang dipertimbangkan atau value apa yang didapat. Bila berbelanja di mini market, value yang didapat adalah cepat dan nyaman. Mungkin tidak ada antrian kasir panjang, parkir mobil tidak susah, dan sebagainya.


Sekarang pertanyaannya, bagaimana kita sebagai seorang property consultant dalam menjual produk properti kita bisa memberikan value sehingga prospek kita mau dan bersedia untuk membayar lebih, seperti mini market tadi. Tentu saja kita bisa berikan benefit ekstra, misalnya menambahkan beberapa fitur secara gratis. Tapi apakah itu cukup untuk membedakan kita dari kompetitor?

Value paling penting yang harus kita fokuskan dalam berjualan adalah mengasah kemampuan kita untuk mendalami apa yang menjadi kebutuhan prospek. Lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Bagaimana kita mampu melakukan pendekatan dengan prospek sehingga prospek merasa nyaman dan percaya kepada kita untuk bercerita lebih lanjut tentang kebutuhannya. Bagaimana kita mampu membuat prospek merasa yakin kalau kita adalah solusi untuk kebutuhannya.

Jadi people skill kita sangat penting dalam berjualan. Inilah yang sebetulnya membedakan penjual hebat dibandingkan yang biasa-biasa saja. Kalau kita sudah mampu membuat prospek merasa nyaman, percaya dan yakin dengan kita, biasanya harga sudah tidak lagi menjadi perdebatan panjang. 

Jadi value apa yang ingin Anda berikan pada pelanggan Anda?

************
BACA JUGA


Pemimpin Yang Berhenti: KLIK HERE


Tetap Jokowi atau Ganti Presiden: KLIK HERE


Pengamat Politik: KLIK HERE 


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment